Peduli Warga Terdampak Covid-19, Ibu-ibu Perumahan PP Bagikan Sembako Gratis

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Ibu-ibu Perumahan PP Bagikan Sembako Gratis Ibu-ibu warga Perumahan Pesanggrahan Pratama foto bersama warga sekitar.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Warga Perumahan Pesanggrahan Pratama (PP) Ampeldento, Karangploso, Malang yang berbatasan langsung dengan turut ambil bagian dalam rangka meringankan beban warga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Mereka menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok sehari-hari dengan konsep ‘silakan ambil, silakan menaruh’ yang berlokasi di depan pintu masuk komplek perumahan.

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat sekitar yang terdampak begitu baik. Siapa pun dan makanan apapun boleh ditaruh di sini. Yang penting kita sedikit memberi, sedikit berbicara tetapi banyak manfaatnya," ujar Lilyana Ramliyanto, salah seorang warga perumahan setempat kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (29/5).

Dia mengatakan, kegiatan ini murni atas inisiatif ibu-ibu Perumahan Pesanggrahan Pratama tanpa melibatkan pihak desa. Menurutnya, agenda ini akan rutin dilaksanakan sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu dengan waktu yang belum ditentukan.

Jenis bahan kebutuhan pokok yang disediakan di tempat ini antara lain berupa sayur mayur, bumbu dapur, beras, minyak, gula, susu, lauk pauk seperti telur, ikan, tahu, dan tempe. Bahan kebutuhan pokok tersebut sudah dibungkus plastik, sehingga warga tinggal mengambilnya. Mereka yang mengambil tidak hanya warga kampung di sekitar perumahan, tetapi juga orang yang kebetulan melewati jalan depan perumahan.

"Karena konsepnya siapa pun boleh menaruh, jadi barang ditaruh sesuai dengan kemampuan ibu-ibu yang mau membantu," ungkap Lilyana Ramliyanto yang juga Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur ini. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO