Puluhan ​Ta'mir Masjid di Tuban Terima Pembinaan Physical Distancing

Puluhan ​Ta Sebanyak 50 Ta'mir Masjid di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban menerima pembinaan physical distancing dari Kemenag Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 50 Ta'mir Masjid di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban menerima pembinaan physical distancing dari Kementerian Agama (Kemenag) di pendopo kecamatan setempat, Kamis (28/5). 

Mereka diberikan pembinaan lantaran beberapa hari yang lalu ditemukan beberapa masjid yang tidak memerhatikan protokol kesehatan Covid-19 saat melakukan ibadah.

Kepala Sahid mengatakan, langkah itu diambil sebagai salah satu bentuk kepedulian meminimalisir korban pandemi Covid-19. Di sisi lain, cara itu bakal dilakukan di kecamatan yang lain sebagai tindak lanjut dari hasil rapat gugus tugas. 

Pada rapat itu disinggung masih ada beberapa masjid di Kecamatan Palang yang belum memerhatikan protokol kesehatan atau penerapan physical distancing.

"Sesuai hasil rapat dengan Bupati Tuban dan jajarannya kemarin, ada lonjakan yang signifikan penderita Covid-19. Alhamdulillah, koordinasi dan pelaksanaan acara hari ini bisa berjalan lancar," ujar Sahid.

Kepala Kemenag asal Gresik ini meminta kepada para Ta'mir Masjid untuk merapatkan barisan ikut serta memberikan andil dalam rangka penurunan angka korban Covid-19. Sebab, sampai saat ini belum ada tanda-tanda penurunan. Oleh sebab itu, diimbau agar seluruh Ta'mir memerhatikan Peraturan Bupati (Perbup) yang sebentar lagi akan diluncurkan.

"Tujuan kita adalah supaya penanganan Covid-19 segera teratasi. Maka dari itu, mari kita menyamakan persepsi, saling bahu membahu menyadarkan masyarakat, paham dan ikhlas menerapkan SOP kesehatan di antaranya selalu memakai masker, rajin cuci tangan, melakukan physical distancing," bebernya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO