Selasa, 04 Agustus 2020 12:38

Puluhan ​Ta'mir Masjid di Tuban Terima Pembinaan Physical Distancing

Kamis, 28 Mei 2020 18:01 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Puluhan ​Ta
Sebanyak 50 Ta'mir Masjid di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban menerima pembinaan physical distancing dari Kemenag Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 50 Ta'mir Masjid di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban menerima pembinaan physical distancing dari Kementerian Agama (Kemenag) di pendopo kecamatan setempat, Kamis (28/5). 

Mereka diberikan pembinaan lantaran beberapa hari yang lalu ditemukan beberapa masjid yang tidak memerhatikan protokol kesehatan Covid-19 saat melakukan ibadah.

Kepala Kemenag Tuban Sahid mengatakan, langkah itu diambil sebagai salah satu bentuk kepedulian meminimalisir korban pandemi Covid-19. Di sisi lain, cara itu bakal dilakukan di kecamatan yang lain sebagai tindak lanjut dari hasil rapat gugus tugas. 

Pada rapat itu disinggung masih ada beberapa masjid di Kecamatan Palang yang belum memerhatikan protokol kesehatan atau penerapan physical distancing.

"Sesuai hasil rapat dengan Bupati Tuban dan jajarannya kemarin, ada lonjakan yang signifikan penderita Covid-19. Alhamdulillah, koordinasi dan pelaksanaan acara hari ini bisa berjalan lancar," ujar Sahid.

Kepala Kemenag asal Gresik ini meminta kepada para Ta'mir Masjid untuk merapatkan barisan ikut serta memberikan andil dalam rangka penurunan angka korban Covid-19. Sebab, sampai saat ini belum ada tanda-tanda penurunan. Oleh sebab itu, diimbau agar seluruh Ta'mir memerhatikan Peraturan Bupati (Perbup) yang sebentar lagi akan diluncurkan.

"Tujuan kita adalah supaya penanganan Covid-19 segera teratasi. Maka dari itu, mari kita menyamakan persepsi, saling bahu membahu menyadarkan masyarakat, paham dan ikhlas menerapkan SOP kesehatan di antaranya selalu memakai masker, rajin cuci tangan, melakukan physical distancing," bebernya. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...