Kapolda Jatim Tinjau Langsung Kampung Tangguh Bugul Permai Pasuruan

Kapolda Jatim Tinjau Langsung Kampung Tangguh Bugul Permai Pasuruan Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Fadhil Imran M.Si., didampingi Forkopimda Jatim meninjau ambulans Kampung Tangguh dan kesiapan dapur umum. (foto: ANDY F/ BANGSAONLINE)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Fadhil Imran M. Si., bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah meninjau Kampung Tangguh di RW 6 Perumahan Bugul Permai, Kelurahan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Rabu (27/5/2020). Sebelumnya, keduanya telah meninjau Kampung Tangguh lain di wilayah Malang Raya.

Dalam peninjauan itu, turut pula Wakapolda Jatim Irjen Pol Drs. Djamaludin, Sekda Provinsi Jatim Dr. Ir. Heroe Tjahjono, M.Si., Pejabat Utama Polda Jatim, dan Muspida Kota Pasuruan.

Ketika di lokasi, rombongan disambut oleh Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander dan unsur Forkopimda Kota Pasuruan. Selanjutnya, Kapolda Jatim dan rombongan meninjau area Kampung Tangguh didampingi oleh Ketua RW setempat.

Adapun fasilitas yang ada di Kampung Tangguh tersebut, di antaranya adalah posko Covid-19, lumbung sembako, rumah isolasi dengan tenaga medis dan dokter dari warga setempat, ambulans, dapur umum yang dikelola oleh ibu-ibu PKK Kelompok Pangan Lestari, serta budi daya ikan lele dan kambing.

"Bapak Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., sudah memberikan instruksi kepada Kapolres/ta Jajaran untuk menciptakan Kampung Tangguh di wilayah masing masing," ujar Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.

"Adanya keberadaan Kampung Tangguh berbasis RT atau RW dengan sarana dan prasarananya, diharapkan warga setempat secara mandiri mampu melakukan upaya pencegahan terhadap Covid-19, serta mampu menangani permasalahan sosial lainnya khususnya akibat dampak pandemi Covid-19," pungkas Trunoyudo. (maf/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO