Pertamina Melalui ​NGRR Tuban Serahkan Satu Unit Ambulans ke Pemkab

Pertamina Melalui ​NGRR Tuban Serahkan Satu Unit Ambulans ke Pemkab PT Pertamina (Persero) melalui New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban saat menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil ambulans kepada Pemerintah Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) melalui New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban, menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil ambulans untuk Pemerintah Kabupaten Tuban. Ambulans tersebut, sebagai penunjang fasilitas tim medis dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban, Rabu (27/5/2020).

Project Coordinator NGRR Tuban, Kadek Ambara Jaya mengatakan, terus partisipasi aktif dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Tuban. Pihaknya, terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tuban terkait bantuan apa yang bisa diberikan oleh untuk penanganan Covid-19 di Tuban.

terus melakukan upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19, termasuk di wilayah Tuban. Kami juga terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama Pemerintah Kabupaten Tuban di mana masih membutuhkan fasilitas ambulans untuk penanganan Covid-19. Bantuan ambulans ini merupakan bentuk partisipasi aktif dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di wilayah Tuban,” kata Kadek.

Kadek berharap, ambulans tersebut bisa menunjang kinerja tim medis di Tuban untuk penanganan pasien Covid-19. “Dan kita berharap mata rantai penyebaran Covid-19 ini bisa segera terputus dan Indonesia terbebas dari Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda mengapresiasi langkah yang memberikan bantuan 1 unit ambulans tersebut. Bantuan tersebut, menurut Fathul sangat penting untuk menunjang tugas tim gugus dalam percepatan penanganan Covid-19 di Tuban.

“Kebutuhan ambulans di masa pandemi ini memang sangat tinggi. Dengan bantuan dari NGRR, tentu bisa mempercepat antar jemput pasien,” katanya.

Ambulans bantuan dari tersebut, terbilang cukup baik dengan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya. Yakni kursi perawat/pengiring berkapasitas 2 orang, gantungan infus, hand sanitary, sistem oksigen suplai (oxygen therapy set), nasal cannula dan masker oksigen, automatic ambulance stretcher roll in cot yakni berupa konstruksi dengan bahan aluminium alloy dan dilengkapi matters dengan 3 buah strap dan tiang infus. Selain itu, kendaraan medis tersebut juga dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran dan kotak obat (P3K).

Tak hanya ambulans, melalui NGRR Tuban sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan dan melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Tuban. Di antaranya, yakni penyaluran 3.000 paket sembako untuk 17 desa di Kecamatan Jenu, penyemprotan disinfektan di jalanan dan fasiltitas umum di 17 desa di Kecamatan Jenu, puluhan set Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis di Tuban, puluhan ribu lembar masker, ratusan pasang sarung tangan, 50 liter hand sanitizer, 50 liter disinfektan, 5 unit alat semprot disinfektan, dan 5 unit thermal gun atau alat pengukur suhu tubuh. 

Bantuan itu, disebar di balai-balai desa dan fasilitas kesehatan desa di Kabupaten Tuban. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO