Sabtu, 11 Juli 2020 04:39

Kapolres Pamekasan Beri Hadiah Siswi Juara Menulis Surat untuk Mas Menteri Nadiem Makarim

Rabu, 27 Mei 2020 19:24 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Kapolres Pamekasan Beri Hadiah Siswi Juara Menulis Surat untuk Mas Menteri Nadiem Makarim
Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari saat memberikan hadiah berupa HP Android ke Alfiatus Sholehah di rumahnya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Alfiatus Sholehah, siswi yang berhasil menjadi juara III lomba menulis surat untuk mas Menteri Pendidikan Nadiem Makarim mendapat hadiah dari Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari berupa handphone (Hp) android dan biaya paket internet.

AKBP Djoko Lestari memberikan hadiah tersebut secara langsung di rumahnya, Dusun Karang Dalem Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Rabu (27/05/20).

Alfiatus Sholehah mengaku tak menyangka suratnya menjadi yang terbaik ketiga. Dia mengungkapkan, dalam suratnya menulis tentang kesulitan mengikuti kegiatan belajar mengajar secara online, karena tak mampu membeli paket data internet. Bahkan orang tuanya harus mencari utang.

"Tanggal 13 Mei 2020 menulis surat untuk mas Menteri Nadiem Makarim. Tanggal 17 Mei 2020 ditelepon dari Kementerian Pendidikan, bahwa menang sebagai juara III. Juga persiapan video call dengan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim," tutur Alfiatus Sholehah saat berbincang santai dengan Kapolres Pamekasan.

"Tanggal 18 Mei 2020 saya video call dengan mas Menteri Nadiem Makarim. Dipesankan harus lebih semangat dalam belajar, meskipun dalam masa pandemi Covid-19," ucap Alfiatus.

Sementara Djoko Lestari mendukung agar Alfiatus Sholehah terus rajin belajar secara online di masa pandemi Covid-19. "Kami bantu handphone android dan biaya paket internet, supaya Alfiatus belajarnya lancar, dan cita-citanya tercapai ingin menjadi dokter," ucap Kapolres Pamekasan.

"Jangan patah semangat, meskipun orang tua pekerjaan sebagai buruh tani. Alfiatus harus lebih tekun belajar supaya tercapai cita-citanya. Sesuai pesan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, harus lebih semangat belajar meskipun masa pandemi Covid-19," kata kapolres memberikan motivasi.

Kapolres Pamekasan menjelaskan, bahwa handphone dan paket internet sebagai bentuk kepedulian dirinya kepada Alfiatus. "Supaya lebih semangat belajar," pungkasnya. (err/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...