Pasien 04 Asal Kecamatan Gandusari Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Pasien 04 Asal Kecamatan Gandusari Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Bupati Arifin didampingi Plt Kepala Dinkes saat mengumumkan kesembuhan salah satu pasien Covid-19, dari ruang Smart Center Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Moh. Nur Arifin mengumumkan pasien 04 asal Kecamatan Gandusari yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah hasil swab test-nya terkonversi negatif.

"Pasien 04 berjenis kelamin laki-laki usia 43 tahun berasal dari Kecamatan Gandusari sebelumnya dinyatakan positif Covid 19, berdasar hasil swab pertama pada tanggal 12 Mei. Selanjutnya dilakukan swab yang kedua pada tanggal 13 Mei dan dinyatakan negatif. Kemudian dilakukan swab ketiga tanggal 18 Mei, hasilnya negatif," kata Bupati Arifin melalui rilis pers secara virtual yang dilaksanakan di Smart Center , Sabtu (23/5).

Dengan demikian, kata Arifin, pasien 04 dinyatakan sembuh dari Covid-19. Selanjutnya, ia memerintahkan pada Dinas Kesehatan untuk menerbitkan surat keterangan sehat pada pasien 04.

"Sedangkan bagi kontak erat dengan pasien 04 yang terdiri dari istri, tiga anak, dan satu menantu telah menjalani isolasi lebih dari 14 hari. Hasil rapid test yang kedua kalinya juga dinyatakan nonreaktif," tambahnya.

Dengan sembuhnya pasien 04, maka saat ini di Kabupaten masih tersisa 3 pasien. Yakni pasien 02, pasien 03, dan pasien 05 yang masih menjalani isolasi.

Arifin mengimbau masyarakat agar tidak memberikan stigma negatif terhadap seseorang yang dinyatakan reaktif dari hasil rapid test. Menurutnya, reaktif dari hasil rapid test belum tentu orang tersebut dinyatakan positif Covid 19.

"Saat ini ada 14 orang yang dinyatakan reaktif Covid-19 dari hasil rapid test yang dilakukan terhadap seribu (orang) sampel yang kita ambil," ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat agar melakukan silaturahim secara online dalam momen perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini, mengingat pandemik Corona masih belum reda. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO