Satu Pasien Positif Corona di Blitar Sembuh, Tiga Orang Dinyatakan Sehat dan Boleh Isolasi Mandiri

Satu Pasien Positif Corona di Blitar Sembuh, Tiga Orang Dinyatakan Sehat dan Boleh Isolasi Mandiri RSUD Ngudi Waluyo di Kecamatan Wlingi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang pasien positif Corona di Kabupaten dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Pasien keempat yang sembuh dari COVID-19 ini merupakan seorang bidan berusia 30 tahun, warga Kecamatan Bakung. Dia diperbolehkan pulang, tepat dua hari menjelang Lebaran pada Jumat (22/5/2020) kemarin.

"Satu pasien positif dari Kecamatan Bakung sudah dinyatakan sembuh. Hasil rapid test ketiga sudah negatif," ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Krisna Yekti, Sabtu (23/5/2020).

Sementara selain satu pasien sembuh, tiga orang pasien positif yang juga dirawat di RSUD Ngudi Waluyo juga diperbolehkan pulang dan melanjutkan perawatan dengan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Ketiganya, di antaranya pasangan suami istri asal Kecamatan Wates dari klaster pelatihan petugas haji, dan seorang pria asal Kecamatan Kesamben yang datanya masuk dalam pasien positif Kota Surabaya.

"Dari Wates 2 dan Kesamben 1 karena orangnya sehat, sambil nunggu hasil swab ketiga, mereka diperbolehkan pulang dan harus isolasi mandiri diawasi oleh desa," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi membenarkan jika pihaknya telah memulangkan empat pasien positif Corona. Empat pasien positif dipulangkan setelah menjalani masa isolasi lebih dari 20 hari. Secara klinis, mereka juga dalam kondisi yang sangat baik. Sehingga keluarga meminta mereka dibawa pulang.

"Mereka dipulangkan Jumat (23/5/2020), kondisinya semua sangat baik. Dan mereka juga menandatangani surat pernyataan bersedia melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO