Jelang Lebaran, Disparbudpora Sumenep Tutup Tempat Wisata Antisipasi Penyebaran Covid-19

Jelang Lebaran, Disparbudpora Sumenep Tutup Tempat Wisata Antisipasi Penyebaran Covid-19 Bambang Irianto, Kepala Disparbudpora.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) masih menutup tempat wisata di Kabupaten , Madura. Penutupan sementara dilakukan berkenaan dengan antisipasi penyebaran pandemi Covid-19.

“Kami imbau semua destinasi wisata untuk tidak membuka, hal ini tujuannya tidak lain untuk memutus tali rantai Covid-19,” ujar Bambang Irianto, Kepala Disparbudpora  kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (22/5/2020).

Peran dalam memutus penyebaran virus Corona, ungkap Bambang, tidak hanya pada pemerintah, melainkan andil masyarakat secara bersama-sama untuk menerapkan physical distancing (jaga jarak).

“Sejatinya butuh kerja dan kesadaran bersama untuk waspada dan memutus pandemi virus dengan menghidari kerumunan orang. Hidup sehat itu sejatinya kan kebutuhan hidup dasar kita,” imbuhnya..

Karena itu, mantan Kepala Dinas Pendidikan ini mengimbau masyarakat, khususnya pengelola wisata, untuk tidak membuka area destinasi sebelum virus mereda atau tiada.

“Kami imbau agar pengelola wisata, baik dari swasta maupun pemerintah agar menutup tempat wisata untuk sementara hingga batas yang tidak ditentukan,” tegasnya.

Meski ada atensi dan imbauan yang gencar dari semua pihak, Bambang tak menampik masih saja ada pengelola wisata yang masih minta izin untuk membuka wisatanya.

“Ya, tentu saja kami tidak memberikan izin. Dan, itu terbukti kemarin sempat ada pengelola yang minta izin untuk membuka areal wisatanya. Namun, tidak kami tidak izinkan,” pungkasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO