Selasa, 02 Juni 2020 22:10

Dandim Gresik Minta Masyarakat Tertib dan Disiplin agar COVID-19 Cepat Selesai

Jumat, 22 Mei 2020 15:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Dandim Gresik Minta Masyarakat Tertib dan Disiplin agar COVID-19 Cepat Selesai
Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Budi Handoko ketika berbincang dengan wartawan, Jumat (22/5). foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim (Dandim) 0817 Gresik, Letkol Inf Budi Handoko meminta masyarakat agar tertib menjalankan protokol kesehatan pencegahan virus Corona (COVID-19), baik di rumah maupun di luar rumah.

Yakni, dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, tidak bergerombol dalam menjalankan aktivitas, dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah (stay home).

"Saya meminta masyarakat tertib. Patuhi SOP COVID-19 dan imbauan pemerintah untuk memutus rantai sebaran COVID-19 di Kabupaten Gresik," ujar Dandim kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (22/5).

Menurutnya, kedisiplinan dan ketertiban masyarakat penting agar upaya pemerintah untuk memutus rantai sebaran COVID-19 bisa lebih cepat. "Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk tertib biar COVID-19 cepat tuntas. Kalau masyarakat tak tertib, maka tak selesai-selesai wabah COVID-19," terangnya.

Dandim menyadari, masyarakat Gresik masih banyak yang belum patuh anjuran pemerintah. Terbukti, masih banyak warga berkumpul di tempat-tempat umum seperti warung kopi (warkop) dan lainnya, tanpa mengindahkan protokol COVID-19, dan imbauan pemerintah.

"Masih banyak kami jumpai masyarakat bergerombol, ketika saya sidak ke Kecamatan Panceng, Balonpanggang, dan tempat lain," ungkapnya.

Melihat hal ini, Dandim mengaku prihatin. Sebab, tren sebaran COVID-19 di Kabupaten Gresik terus meningkat. Seperti pada Kamis (21/5) kemarin, dalam sehari bertambah 27 orang positif Covid-19. "Hingga Kamis (21/5), warga positif COVID-19 di Gresik sudah mencapai 94 orang," tuturnya.

Ditambahkan Dandim, saat ini Satgas Pencegahan COVID-19 tengah menyelesaikan klaster-klaster besar. "Harapannya, semua warga yang terpapar COVID-19, bisa ditangani dan dilakukan pencegahan," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Senin, 01 Juni 2020 12:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<...