Dandim Gresik Minta Masyarakat Tertib dan Disiplin agar COVID-19 Cepat Selesai

Dandim Gresik Minta Masyarakat Tertib dan Disiplin agar COVID-19 Cepat Selesai Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Budi Handoko ketika berbincang dengan wartawan, Jumat (22/5). foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim (Dandim) 0817 Gresik, Letkol Inf Budi Handoko meminta masyarakat agar tertib menjalankan protokol kesehatan pencegahan virus Corona (COVID-19), baik di rumah maupun di luar rumah.

Yakni, dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, tidak bergerombol dalam menjalankan aktivitas, dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah (stay home).

"Saya meminta masyarakat tertib. Patuhi SOP COVID-19 dan imbauan pemerintah untuk memutus rantai sebaran COVID-19 di Kabupaten Gresik," ujar Dandim kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (22/5).

Menurutnya, kedisiplinan dan ketertiban masyarakat penting agar upaya pemerintah untuk memutus rantai sebaran COVID-19 bisa lebih cepat. "Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk tertib biar COVID-19 cepat tuntas. Kalau masyarakat tak tertib, maka tak selesai-selesai wabah COVID-19," terangnya.

Dandim menyadari, masyarakat Gresik masih banyak yang belum patuh anjuran pemerintah. Terbukti, masih banyak warga berkumpul di tempat-tempat umum seperti warung kopi (warkop) dan lainnya, tanpa mengindahkan protokol COVID-19, dan imbauan pemerintah.

"Masih banyak kami jumpai masyarakat bergerombol, ketika saya sidak ke Kecamatan Panceng, Balonpanggang, dan tempat lain," ungkapnya.

Melihat hal ini, Dandim mengaku prihatin. Sebab, tren sebaran COVID-19 di Kabupaten Gresik terus meningkat. Seperti pada Kamis (21/5) kemarin, dalam sehari bertambah 27 orang positif Covid-19. "Hingga Kamis (21/5), warga positif COVID-19 di Gresik sudah mencapai 94 orang," tuturnya.

Ditambahkan Dandim, saat ini Satgas Pencegahan COVID-19 tengah menyelesaikan klaster-klaster besar. "Harapannya, semua warga yang terpapar COVID-19, bisa ditangani dan dilakukan pencegahan," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO