Pastikan Situasi Tetap Kondusif, Kodim 0817/Gresik Gelar Patroli Rutin Jelang Nataru

Pastikan Situasi Tetap Kondusif, Kodim 0817/Gresik Gelar Patroli Rutin Jelang Nataru Petugsa dari Kodim 0817/Gresik saat menggelar patroli.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kodim 0817/ secara rutin menggelar patroli ke beberapa gereja dan sejumlah titik rawan di sekitar wilayahnya, Jumat (23/12/2022). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan situasi kondusif menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ().

Dalam agenda tersebut, Letda Inf Sutara selaku perwira yang memimpin patroli mengatakan bahwa situasi hingga saat ini menjelang perayaan di masih dalam kondisi yang kondusif dan aman.

“Kami melakukan patroli dengan meninjau beberapa gereja dan sejumlah titik keramaian yang biasa banyak terdapat masyarakat, misalnya alun-alun, GOR ataupun fasilitas umum yang lain di rute patroli kami," ujarnya.

"Kami juga tak henti-hentinya mengimbau kepada pengurus gereja, dan masyarakat yang kami temui untuk tetap terapkan prokes secara disiplin, agar kita semua aman dari bahaya Covid-19 dan bisa merayakan bersama keluarga dengan nyaman dan aman,” imbuhnya.

Tidak hanya di sekitaran wilayah kota, para Babinsa yang ada di Kota Pudak juga melakukan patroli baik secara mandiri (perorangan), maupun bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta unsur pemerintah desa yang memiliki gereja, dan nantinya akan diselengarakan kegiatan natal.

"Disamping itu, kami melakukan patroli dengan harapan situasi dan kondisi tetap aman dan dapat meminimalisir terjadinya aktivitas negatif dari oknum yang tidak bertanggung jawab, mari kita bersama ikut menjaga agar Kabupaten selalu kondusif," pungkasnya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO