Kompak, TNI-Polri di Pasuruan Bagikan 200 Sembako kepada Tukang Becak dan Gelandangan

Kompak, TNI-Polri di Pasuruan Bagikan 200 Sembako kepada Tukang Becak dan Gelandangan Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menyerahkan paket sembako secara door to door kepada warga terdampak Covid-19.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran anggota Polri dan TNI di Pasuruan membagikan 200 paket sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19, Kamis (22/5) malam. Sembako dan ratusan masker tersebut antara lain dibagikan kepada tukang becak dan para.

Paket sembako itu berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 5 bungkus mie instan, dan sarden kaleng.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, gerakan bakti sosial Polri Peduli Covid-19 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Bakti sosial peduli Covid-19 ini dilakukan oleh alumni TNI 2001 dan kepolisian.

Menurut AKBP Rofiq, sebelumnya polisi juga sudah beberapa kali memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Serta memberikan tali asih kepada anggota Polri yang sedang sakit.

"Virus Corona ini menjadi ujian berat bagi manusia. Pandemi ini global dirasakan hampir seluruh negara di dunia. Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kebersihan. Tidak luput yang terpenting adalah memakai masker di saat melakukan aktivitas apapun itu," kata Rofiq.

Dikatakannya, kali ini bantuan sembako diberikan kepada tukang becak yang biasa mangkal di sekitar alun-alun Bangil dan para gelandangan yang bertempat di ruko pasar lama.

"Masyarakat yang terdampak ini mereka yang kehilangan pekerjaan atau penghasilannya berkurang karena wabah virus Corona. Seperti tukang becak dan gelandangan, mereka tidak bisa bekerja secara normal karena ada pandemi Covid-19. Penghasilan mereka pasti berkurang," ujarnya

Rofiq mengungkapkan, sembako yang dibagikan merupakan donasi dari para anggota Polri dan sebagian masyarakat yang peduli.

"Dananya dari donasi seluruh anggota Polri dan masyarakat. Ada anggota yang menyumbangkan gajinya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Saya mengapresiasi kepedulian para anggota dan masyarakat," katanya. (maf/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO