Senin, 26 Oktober 2020 23:10

Bacabup Jember Djoko Susanto Lanjutkan Distribusi Sembako 25 Ribu Bungkus ke Masyarakat

Kamis, 21 Mei 2020 18:38 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muhammad Hatta
Bacabup Jember Djoko Susanto Lanjutkan Distribusi Sembako 25 Ribu Bungkus ke Masyarakat

JEMBER, BANGSAONLINE.com - DPC Gerindra dan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jember Djoko Susanto membagikan sekitar 20 ribu bungkus beras kepada warga yang membutuhkan, di rumah Ketua DPC Gerindra H. Satib, Kamis (21/5/2020). 

Ketua DPC Gerindra Jember H. Satib menjelaskan, pembagian beras itu merata dengan sasaran warga yang membutuhkan, tanpa memandang atau melihat si penerima bantuan sebelumnya telah mendapat bantuan dari pemerintah.

"Kegiatan distribusi bantuan beras ini lanjutan dari kegiatan beberapa minggu lalu yang dilakukan di Posko Pemenangan Cabup Djoko Susanto. Saat itu ada 5.000 bungkus dibagikan. Jadi total dengan sekarang, jadi 25 ribu bungkus. Niatnya sama, gotong royong untuk melawan Covid-19," kata Satib saat dikonfirmasi wartawan di sela kegiatan pembagian beras.

Pembagian bantuan beras itu, kata Satib, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang kebetulan dilakukan saat momen bulan Ramadan.

"Untuk kali ini, beras ini ditujukkan langsung kepada masyarakat terdampak (Covid-19). Sama halnya dengan yang kita (DPC Gerindra) lakukan setiap tahunnya. Tapi tahun ini kita perbanyak dan untuk meringankan beban masyarakat ini," katanya.

"Sejalan dengan upaya dan visi misi dari Cabup Djoko Susanto, juga berupaya meringankan beban masyarakat Jember yang terdampak Covid-19 ini. Jadi niatnya sama untuk meringankan beban masyarakat agar lebih merata dan kita organisir dengan baik," sambungnya.

Diakui oleh pria yang juga anggota DPRD Jawa Timur itu, terkait pembagian sembako ataupun bantuan bagi masyarakat terdampak tidak merata.

"Tidak hanya di Jember. Soal carut marut pembagian bantuan tidak merata juga dialami kabupaten lain. Apalagi di wilayah kerja saya, di kabupaten/kota se-Jawa Timur," katanya.

Sehingga pihaknya yang juga sebagai seorang pengusaha Jember ini membantu upaya pemerintah untuk bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 ini.

"Yang jelas pembagiannya merata, karena yang saya lihat warga negara di Kabupaten Jember," tegasnya.

Senada dengan yang disampaikan Satib, Djoko Susanto menilai dampak dari Covid-19 ini sangat merugikan masyarakat.

"Kegiatan ini (distribusi beras bantuan), jangan melulu diarahkan ke ranah kepentingan politik, tapi lihatlah sebagai upaya kolaborasi saya (Djoko Susanto) dengan Partai Gerindra, untuk berbuat konkret bagi masyarakat Jember," tandasnya. (ata/yud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 26 Oktober 2020 13:58 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mewanti-wanti dan minta seluruh masyarakat Jatim untuk mewaspadai risiko penularan Covid-19 sepanjang libur panjang Maulid Nabi. Hal ini lantaran, penambahan kasus positif coron...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...