Usai Bangkalan, Syafiuddin Asmoro Salurkan Sembako di Sampang dan Pamekasan

Usai Bangkalan, Syafiuddin Asmoro Salurkan Sembako di Sampang dan Pamekasan H. Syafiuddin Asmoro menyerahkan bantuan kepada Pinky Hidayati, S.Psi., M.Psi., Ketua UPT PSBR Pamekasan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi V  H. kembali menyalurkan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker di Kabupaten Sampang dan Pamekasan, Selasa (19/5/2020).

Abah Syafi, sapaan akrab Syafiuddin menyampaikan, bantuan itu diberikannya kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Sampang dan Pamekasan. Sebelumnya, bantuan sudah disalurkan di Kabupaten Bangkalan.

"Baksos ini dalam rangka Tanggap Covid-19 untuk ibu pertiwi. Saat ini bantuan sosial ini dibagikan di tiga titik di wilayah Sampang dan Pamekasan," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com

Pertama, pihaknya melakukan pembagian masker, hand sanitizer, dan sembako kepada petugas penjaga check point serta masker kepada pegawai yang lagi diistirahatkan. Kedua, kepada UPT Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Pamekasan. Ketiga, menyerahkan sembako dan masker kepada DPC PKB Pamekasan agar dapat disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

"Bantuan diterima langsung oleh H. Ali Wafa selaku Ketua DPAC PKB dan Pinky Hidayati, S.Psi., M.Psi., Ketua UPT PSBR Pamekasan," ujarnya

Politikus PKB ini melanjutkan, pihaknya juga memberikan Alat Pelindung Diri bagi petugas di lapangan yang ada di check point Jrengik Sampang, yang lagi berjuang mencegah penyebaran virus Covid-19 di Madura.

Dalam pembagian ini, tak lupa ia selalu mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Selalu menjaga kesehatan dan kebersihan serta menerapkan social distancing dan physical distancing serta menggunakan masker jika bepergian.

"Apalagi menjelang Idul Fitri, agar sebisa mungkin menjaga jarak, tidak bersentuhan satu sama lain, mengingat pandemi virus Covid-19 sudah menyebar di berbagai pelosok Indonesia termasuk di Madura. Semoga bantuan kami bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," pesannya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO