Rapid Test di Pasar Kemlagi 6 Orang Reaktif, di Pasar Kedungmaling Keseluruhan Negatif

Rapid Test di Pasar Kemlagi 6 Orang Reaktif, di Pasar Kedungmaling Keseluruhan Negatif Bupati Pungkasiadi ketika memimpin rapid test gratis.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten , kembali bergerak. Setelah Rolak Songo, Tim Gugas (Gugus Tugas) kembali menggelar rapid test gratis on the spot di Pasar Kedungmaling Sooko dan Pasar Kemlagi, Selasa (19/5/2020) pagi.

Acara yang dipimpin oleh Bupati , Pungkasiadi itu diikuti oleh Kodim 0815 , Polres , Polres Kota, dan Relawan PMI.

Di Kedungmaling, tim ini me-rapid test sebanyak 373 orang. Hasilnya, nonreaktif seluruhnya.

Namun, kondisi berbeda terjadi di Pasar Kemlagi. Sebanyak 500 orang yang diperiksa, di mana 494 orang dinyatakan nonreaktif, serta 6 lainnya menunjukkan hasil reaktif.

Untuk 6 orang dengan hasil reaktif ini, langsung mendapat penanganan dari Dinas Kesehatan Kabupaten . Dari dikumpulkan di PKM dan diberangkatkan ke RS dr. Soekandar, untuk kemudian diantar kendaraan ambulans yang bertugas di Pasar Kemlagi.

Bupati Pungkasiadi pada pelaksanaan rapid test gratis ini ingin mengajak seluruh warga masyarakat, agar tidak ragu mengikuti rapid test gratis.

"Ibu Bapak, monggo ikut rapid test. Tidak perlu takut, ini demi kesehatan bersama. Target kita siapkan 300 rapid test, apabila ada masyarakat yang belum di-rapid test, akan kita tambah kuota hingga 500. Kita sediakan 5 pos meja kesehatan," ujar bupati. (yep/zar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO