Hasil Swab Positif Usai Dinyatakan Sembuh, Warga Apaan Sampang Dibuat Resah

Hasil Swab Positif Usai Dinyatakan Sembuh, Warga Apaan Sampang Dibuat Resah Peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sampang per 18 Mei 2020.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Nur Hasanah, warga Dusun Combih, Desa Apaan, Kecamatan Pengarengan dengan status Orang Dalam Pantauan (ODP) yang menjalani karantina di Gedung BLK satu minggu lebih, dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumahnya.

Bahkan, Kepala Desa Apaan Hj. Puadeh yang menjemput langsung warganya di Gedung BLK Jl. Syamsul Arifin Sampang. Nur Hasanah pun sudah berinteraksi dengan masyarakat karena sudah dinyatakan sembuh.

Namun belum satu minggu pulang, ada informasi bahwa hasil swab PCR yang telah dikirim ke pusat menyatakan bahwa Nur Hasanah positif terpapar virus .

Akibat adanya info swab PCR ini, masyarakat Desa Apaan merasa resah dan tidak percaya hasil swab tersebut. Pasalnya, hingga saat ini pedagang kain ini pasca pulang dari BLK sehat-sehat saja, dan sudah berinteraksi dengan warga sekitar.

"Kami warga Desa Apaan dibuat resah dengan hasil swab PCR. Orang yang saat ini sudah sehat kok malah dinyatakan positif. Sungguh hasil tes yang meragukan," ucap Lani, salah seorang warga Desa Apaan.

Sementara itu, Humas Satgas Kabupaten Sampang H. Djuwardi membenarkan, ada satu orang yang confirm tersebut berinisial H (34), perempuan asal Kecamatan Pangarengan.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO