Sabtu, 11 Juli 2020 05:48

Satlantas Polres Pamekasan Santuni Korban Laka Lantas

Senin, 18 Mei 2020 20:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Satlantas Polres Pamekasan Santuni Korban Laka Lantas
Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Didik Sugiarto, S.H. saat memberikan sembako terhadap salah satu korban laka lantas.?

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Pamekasan membagikan paket sembako, hand sanitizer, dan masker kepada komunitas korban laka lantas, Senin (18/5).

Kegiatan tersebut merupakan program Ditlantas Polda Jatim dalam rangka menginisiasi dan menggerakkan program Polantas Lawan Covid-19 dengan tema "Peduli Komunitas Korban Laka Lantas".

Pembagian sembako dilakukan dengan cara door to door ke rumah para korban laka lantas di Kabupaten Pamekasan.

Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Didik Sugiarto didampingi Kanit Laka Satlantas memberikan secara langsung sembako kepada para korban laka lantas yang mengakibatkan tidak bisa bekerja dan terdampak adanya pandemi covid-19.

Menurut AKP Didik, pembagian sembako, hand sanitizer, dan masker ini juga untuk menumbuhkan kepekaan, kepedulian, dan solidaritas Polantas di masa pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Satlantas terhadap korban laka lantas, dan semoga mengurangi beban hidup mereka," pungkas AKP Didik Sugiarto.

Kegiatan berlangsung di 5 lokasi, yakni:

1. Moh. Mansur (30) beralamat di Desa Ponteh, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan yang mana sebelum mengalami kecelakaan lalu lintas berprofesi sebagai sopir travel. Karena kecelakaan pada tahun 2020, mengakibatkan lengan kanan diamputasi sehingga tidak bisa bekerja lagi. Sampai saat ini Moh. Mansur masih menjalani proses pengobatan.

2. Sundari warga Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan yang berprofesi sebagai petani. Pada desember 2019 ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kelumpuhan dan tidak bisa bekerja lagi, serta harus melakukan rawat jalan dan terapi. Namun semenjak adanya Covid-19, rawat jalan dan terapi yang dilakukannya terkendala karena khawatir akan tertular virus Corona. Hal ini menghambat proses pemulihan Sundari yang juga harus menanggung beban hidup keluarganya.

3. Efendi (30) warga Desa Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan. Sebelumnya, ia bekerja sebagai pedagang. Pada tahun 2017 mengalami kecelakaan yang menyebabkan kaki kirinya diamputasi sehingga sekarang beralih profesi sebagai penjaga konter. Namun karena adanya wabah Covid-19, penghasilannya menurun.

4.Tutik (50), ibu rumah tangga / PRT, janda korban laka lantas tahun 2016 yang harus menghidupi 3 orang anak. Akibat adanya Covid-19, penghasilannya menurun.

5. Mubtaqiyah (35), Desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, ibu rumah tangga. Ia merupakan janda yang menjadi korban laka lantas pada tahun 2015. (yen/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...