Besok, Dana BST Rp 600 Ribu untuk Warga Sampang Cair

Besok, Dana BST Rp 600 Ribu untuk Warga Sampang Cair Ilustrasi

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 27.518 warga miskin di Kabupaten Sampang, akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Bantuan stimulusi ini akan mulai disalurkan pada Senin (18/5) besok.

Menurut Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin, Dinas Sosial Kabupaten Sampang M. Nasrun, penerima BST yang terdata sebanyak 27.518 warga.

“Yang mendapatkan BST ini adalah warga yang tidak ter-cover dalam BLT Dana Desa," ucapnya.

Ditegaskan M. Nasrun, dana BST Kemensos Sampang akan dicairkan mulai Senin 18 hinga 22 Mei 2020. Sistem pencairan, yakni dengan melalui bank atau Kantor Pos.

“Jika ada desa yang mau mencairkan tetap bisa, asal ada pemberitahuan sehari sebelumnya. Ada yang dicairkan di bank dan di Kantor Pos Kecamatan. Masing-masing penerima mendapat sebesar Rp 600.000 selama 3 bulan," terangnya.

Ia menyampaikan, data BST yang digunakan saat ini adalah data tahun 2014 dan penerimanya ditentukan oleh Pemerintah Pusat. Data yang harus menyesuaikan adalah BLT Dana Desa, karena data penerimanya hanya disahkan oleh camat yang aksesnya lebih mudah.

"Untuk memastikan data tidak tumpang tindih, akan dilakukan pengecekan ulang. Dan bila ada data yang ganda, maka akan dibekukan sementara, hingga data itu valid," pungkasnya. (hri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO