Sempat Terhenti, Bupati Nganjuk Kembali Bagikan Sembako ke 750 Tukang Becak

Sempat Terhenti, Bupati Nganjuk Kembali Bagikan Sembako ke 750 Tukang Becak Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidayat saat memberikan beras kepada para Tukang Becak. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidayat memberikan bantuan sembako secara langsung kepada 750 tukang becak, Sabtu (16/5). Penyerahan sembako yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB itu berlangsung tertib.

"Pemberian bantuan ini sempat terhenti, dan sekarang kita lanjutkan kembali rutin setiap bulan," kata Novi kepada BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, pemberian batuan tersebut merupakan agenda rutin bulanan Pemkab Nganjuk di tengah pandemi. Pihaknya menghentikan sementara saat warga ada yang positif Covid-19. Selanjutnya pemberian bantuan akan berjalan normal, meski harus melalui protokol kesehatan, menggunakan masker, dan jaga jarak.

"Saya berharap dengan bantuan sembako setidaknya bisa sedikit meringankan," harapnya.

"Saya berpesan kepada abang becak, meski dalam kondisi saat ini, tetaplah bekerja. Saya yakin, jalan rezeki pasti ada," pesan Mas Novi, sapaan bupati.

Para tukang becak yang mendapatkan bantuan berupa beras 10 kg dan masker ini adalah mereka yang biasa mangkal di terminal, stasiun pasar wage, stadion, dan sekitar Nganjuk kota. Pemberian bantuan ini selanjutnya akan bergeser ke daerah lain seperti Warujayeng, Kertosono, Gondang, dan lainnya.

Sementara Lasiran (46), salah satu penerima sembako menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten. Setidaknya pemberian tersebut bisa dimanfaatkan oleh keluarganya.

"Bantuan ini akan saya gunakan untuk makan bersama keluarga," kata Lasiran. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO