Kasus Positif Covid-19 di Trenggalek Bertambah 2 Orang, ini Riwayatnya

Kasus Positif Covid-19 di Trenggalek Bertambah 2 Orang, ini Riwayatnya Bupati Arifin saat menyampaikan rilis pers terkait penambahan pasien positif Covid-19 dari Smart Center Pendopo Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Moh. Nur Arifin mengumumkan adanya 2 tambahan kasus positif Covid-19, yakni berasal dari Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari dan Desa Gemblep Kecamatan Pogalan.

"Untuk Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari pasien laki-laki 43 tahun yang selanjutnya kita sebut dengan Pasien 04, dan di Desa Gembleb Kecamatan Pogalan perempuan 50 tahun yang selanjutnya kita sebut dengan Pasien 05," kata Bupati Arifin melalui video conference yang digelar dari Smart Center Pendopo Kabupaten , Jumat malam (15/5).

Arifin menerangkan riwayat perjalanan atau indikasi tertularnya pasien 04. Bermula pada tanggal 5 Mei 2020, pasien 04 menjalani rawat inap di rumah sakit di Tangerang, Jawa Barat, selama 2 hari dengan gejala demam, muntah, dan diare.

Selanjutnya pada 9 Mei 2020, pasien 04 bersama istrinya berangkat dari rumah sakit Tangerang ke dengan diantar oleh ambulans rumah sakit tersebut.

Pasien 04 tiba di  pada tanggal 10 mei 2020 dan langsung diturunkan di Puskesmas Gandusari. Selanjutnya, dirujuk ke RSUD dr. Soedomo dan langsung memasuki ruang IGD serta di-rapid test. Hasilnya non reaktif atau negatif.

Selang sehari kemudian, tepatnya tanggal 11 Mei 2020, pasien 04 menjalani test swab dan hasinya dinyatakan positif.

Gugus Tugas kemudian langsung melakukan tracing terhadap kontak erat dengan pasien 04. Hasilnya ada 5 orang, yakni Istri, 3 orang anak, dan 1 orang menantu. Hasil rapid test terhadap kelima orang tersebut dinyatakan negatif atau non reaktif. 

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO