Asrama Haji Sukolilo Siap Digunakan sebagai Ruang Isolasi Alternatif

Asrama Haji Sukolilo Siap Digunakan sebagai Ruang Isolasi Alternatif Sugianto sedang menunjukkan kamar yang akan dipakai untuk isolasi keluarga pasien yang terpapar Covid-19. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Embarkasi Surabaya (AHES) Sukolilo menyiapkan kamar untuk ruang isolasi alternatif bagi pasien terpapar virus Corona (. Hal ini diungkapkan Kepala UPT Embarkasi Surabaya (AHES) Sukolilo, Sugianto.

Menurutnya, penyiapan kamar ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemkot Surabaya terhadap upaya penanganan .

“Kami sudah menyiapkan dua gedung yang bersebelahan tapi, ada jarak pembatasnya. Masing-masing berkapasitas 24 kamar dua lantai, jadi total dua gedung itu ada 48 kamar,” kata Sugianto saat ditemui di Sukolilo Surabaya, Selasa (13/5).

Ia menjelaskan, jika nantinya kebutuhan kamar di dinilai kurang, pihaknya memastikan telah menyiapkan opsi gedung lain yang berjauhan, namun masih di area asrama.

“Kami sudah mengantisipasi, ada opsi (gedung) yang berjauhan tapi masih di . Kami juga dibantu ibu wali kota terkait operasionalnya di dalam gedung ini, termasuk kebersihan dan keamanan,” kata pejabat yang baru dilantik menjadi kepala UPT Sukolilo pada Jumat (8/5) lalu ini.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Gik ini, pengawasan terhadap ODP yang menjalani isolasi nantinya cukup ketat. Mereka yang tinggal sementara di sana tidak boleh meninggalkan jauh area gedung dan menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi mereka tidak boleh meninggalkan jauh dari area gedung, karena akses ke gedung ini ada pagarnya. Selain itu, mereka juga akan mendapat suplai makan 3 kali sehari," terangnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO