Selama Wabah Covid-19, UPZ Kemenag Tuban Sudah Salurkan Ratusan Juta Donasi

Selama Wabah Covid-19, UPZ Kemenag Tuban Sudah Salurkan Ratusan Juta Donasi Kakankemenag Tuban, Sahid, saat menyerahkan bantuan secara simbolis.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pada masa pandemi Covid-19 ini, melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) sudah menyalurkan dana ratusan juta yang dibungkus dan ditasyarufkan secara kolektif. Penyaluran tersebut diserahkan kepada PTT, penjaga malam, kaum dhuafa, yatim, dan sabilillah, Rabu (13/5).

Kakankemenag Tuban, Sahid mengatakan, sudah sekitar Rp. 215.663.000 yang disalurkan UPZ kepada yang berhak menerima. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan diserahkan pada 761 penerima.

"Donasi ini diperoleh dari zakat, infaq, dan shadaqah ASN ," paparnya Sahid.

Ia meminta para penerima mendoakan Kantor Kementerian Agama Tuban agar terus kondusif. Selain itu, para ASN sehat dan diberikan rezeki yang lapang serta barokah.

"Terima kasih kepada Ketua DWP , bapak dan ibu kasi, serta semua yang hadir, dan meluangkan waktu di masa pandemi. Kegiatan ini khusus mendatangkan Pranata Humas untuk meliput berita. Bukan riya', tapi untuk syiar Islam. Semoga rangkaian ibadah kita dicatat sebagai amal baik oleh Allah SWT," tambahnya.

Sementara itu, Penyelenggara Syariah, Mashari menjelaskan, dari total 761 orang penerima, kali ini yang menerima sebanyak 442 orang. Mereka terdiri dari PTT, Penjaga malam, dhuafa', yatim, dan sabilillah dengan dana yang digelontorkan Rp. 118.163.000,-.

Di samping itu, juga memberikan santunan kepada keluarga ASN Kemenag yang kurang mampu dari program Zakat Profesi (Zapro). "Total ada 319 orang dengan nominal Rp. 97.500.000,-," jelasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO