Demokrat Umumkan Rekom untuk Pilbup Jember 2020 Bulan Depan

Demokrat Umumkan Rekom untuk Pilbup Jember 2020 Bulan Depan Sekretaris DPC Partai Demokrat Jember, Agusta Jaka saat di acara giat sosial pembagian sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Jalan Udang Windu, Kecamatan Kaliwates, Rabu (13/5/2020).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pilbup Kabupaten Jember pada bulan September 2020, dipastikan tertunda. Pilkada serentak baru akan dilaksanakan sekitar akhir Desember pada tahun ini.

Sejumlah partai politik yang sebelumnya membuka pendaftaran bagi cabup, juga menunda pengumuman hasil seleksi atau rekom dari DPP.

Seperti halnya DPC Partai Demokrat Jember. Partai bentukan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini belum menerbitkan rekomendasi kepada figur yang akan diusung di Pilbup Jember 2020.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Jember, Agusta Jaka Purwana mengungkapkan, hingga kini ada 4 nama Bacabup yang sering dan intens melakukan komunikasi.

"Ada beberapa nama yang sering komunikasi dengan kita, tapi hingga saat ini kita belum mendukung atau merekomendasi siapa pun bacabupnya. Karena kita masih konsentrasi untuk penanganan Covid-19 ini," ujarnya di sela acara giat sosial pembagian sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Jalan Udang Windu, Kecamatan Kaliwates, Rabu (13/5/2020).

Ditanya siapa keempat figur itu, Agusta menyebut nama H. Hendy Siswanto, H. Djoko Susanto, Ahmad Anis, dan H. Abdussalam. "Nama-namanya (bacabup yang kemungkinan direkomendasi) berkutat di empat itu," sebutnya.

Agusta mengatakan, pihaknya baru akan mengumumkan bacabup yang akan didukung pada akhir Juni. "Akhir Juni atau paling lambat awal Juli, kita umumkan rekomendasi kepada siapa akan berlabuh. Mengingat Desember sesuai Perpres baru Pak Jokowi, pelaksanaan pilkada akan dilaksanakan," katanya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Fraksi Pandekar DPRD Jember ini juga mengungkapkan adanya salah satu calon bacabup yang ikut menyumbang tambahan bahan sembako dalam giat sosial Partai Demokrat untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Tapi sayangnya, ia enggan mengungkapkan siapa nama Bacabup itu secara langsung.

"Meskipun ada salah satu bacabup yang ikut membantu giat sosial Partai Demokrat ini, kita tidak kemudian langsung mendukungnya. Karena kita masih open (terbuka) dengan calon siapa pun untuk memberikan bantuan lewat PAC kita," tutupnya. (ata/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO