Belum Tentukan Pilhan, Demokrat Jember Tunggu Arah Pakde Karwo dan DPC Lain

Belum Tentukan Pilhan, Demokrat Jember Tunggu Arah Pakde Karwo dan DPC Lain Sekretaris DPC Demokrat Jember Agusta Jaka Purwana. (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kabupaten Jember belum menentukan arah suaranya jelang Musyawarah Daerah (Musda) Partai Jatim 2021.

Hal itu diakui oleh Sekretaris DPC Jember Agusta Jaka Purwana saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com di kediamannya, Jumat (28/5/2021). "Secara legal formal DPC Jember masih belum menentukan, kami masih melihat kondisi DPC yang lain di Jawa Timur seperti apa, kami kan tidak mungkin sendirian," ucapnya.

Meski demikian, Agusta mengaku tidak akan lupa pada sejarah bahwa Partai di Jatim sebelumnya pernah dibesarkan oleh Dr. H. Soekarwo (Pakde Karwo) yang merupakan Mantan Gubernur Jatim.

"Kami tidak akan lupa pada sejarah bahwa Jatim itu yang membesarkan adalah Pakde Karwo, walau bagaimanapun selain pertimbangan DPC tentu kami juga melihat arahnya Pakde Karwo ke mana, sebagai orang yang membesarkan di Jatim," ujarnya.

Diketahui, ada dua nama kandidat yang akan berebut kursi Ketua DPD Jatim, yakni Emil Dardak yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim dan Bayu Airlangga, menantu dari Pakde Karwo yang juga Anggota DPRD Jatim.

"Ada dua nama yang kuat antara Mas Emil dan Bayu, putra (menantu, Red) dari Pakde Karwo," katanya.

Namun dari dua nama tersebut, Agusta belum punya pertimbangan kuat untuk menentukan pilihannya. Bahkan, kata dia, jadwal musda sendiri masih belum diketahui.

"Sampai saat ini masih belum, karena musda-nya juga masih belum pasti tanggalnya. Tadi kami baru saja rapat zoom se-Indonesia sosialisasi terkait dengan musda, namun kami masih belum diberi tahu untuk tanggal dan bulannya," pungkasnya. (yud/eko/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO