Sabtu, 28 November 2020 15:24

Tragis, Istri Tewas Bersimbah Darah, Suami Gantung Diri di Pohon

Selasa, 12 Mei 2020 18:12 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muhammad Hatta
Tragis, Istri Tewas Bersimbah Darah, Suami Gantung Diri di Pohon
Rumah yang jadi TKP tampak digaris polisi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Seorang wanita ditemukan tewas di dalam kamarnya dengan posisi telentang dan wajahnya bersimbah darah, Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. 

Perempuan bernama Khatijah (33) warga Lingkungan Semenggu, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember diduga menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Pasalnya, sebelum ditemukan tewas, wanita tersebut diduga bertengkar dengan suaminya. Karena menurut penuturan tetangga, terdengar suara wanita berteriak kencang sebelum wanita itu ditemukan sudah tidak bernyawa.

Sementara itu sang suami, Ahmad Riyanto (31), langsung dicari warga karena tidak ada di rumah saat kejadian. Setelah dicari oleh warga, Ahmad ditemukan gantung diri di sebuah pohon jauh dari rumahnya di Lingkungan Laman, Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang.

Polisi masih mencari motif dari kejadian tragis tersebut. Sedangkan jenazah suami istri itu berada di kamar mayat RSUD dr. Soebandi, Jember.

"Kejadiannya tadi siang. Pertama, tetangga korban mendengar anak kecil menangis, yang sebelumnya kata Pak RT terdengar suara wanita berteriak," kata Kapolsek Patrang Iptu Solikin Agus Wijaya saat dikonfirmasi di kamar mayat RSD dr. Soebandi.

Saat warga mendatangi rumah korban, lanjut Agus, mereka mendapati anak perempuannya yang berumur 3 tahunan berada di luar rumah. Setelah ditanya kenapa, ditunjukkan kalau ibunya sudah meninggal.

"Istrinya di dalam kamar, dan sudah berlumuran darah. Dalam posisi telentang. Serta ada luka robek di wajah yang diduga dipukul benda tumpul," sambungnya.

Menurut Agus, peristiwa tersebut diduga KDRT yang dilakukan suami kepada istrinya. "Dugaan masih dilidik apakah pelaku (suaminya) melakukan KDRT," katanya.

Dari kejadian tersebut, polisi mengamankan satu balok kayu yang ada bekas lumuran darah.

"Diduga digunakan sebagai alat untuk melakukan pembunuhan, dan sudah kami amankan. Lebih lanjut masih kami dalami kasusnya, dengan mencari bahan keterangan dari tetangga dan saudara. Untuk anak perempuannya sehat dan sementara diasuh kakak perempuan ayahnya," pungkasnya. (ata/yud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...