Tanggulangi Covid-19, Masyarakat Diharapkan Jadi Garda Terdepan di Lingkungan Masing-masing

Tanggulangi Covid-19, Masyarakat Diharapkan Jadi Garda Terdepan di Lingkungan Masing-masing Koramil 0821/09 Candipuro, Kabupaten Lumajang saat mendampingi pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Koramil 0821/09 Candipuro, Kabupaten melakukan edukasi mengenai bahaya Covid-19, penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker, dan beberapa upaya lainnya untuk menanggulangi Covid-19 di Kabupaten .

Bati Wanwil Koramil 0821/09 Candipuro Kabupaten , Serma Baidlowi Abdullah mengajak masyarakat agar dapat menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di lingkungan masing-masing.

"Kita berharap, masyarakat dapat menjadi garda terdepan untuk membantu aparatur dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang melanda beberapa negara, termasuk Indonesia," ujarnya saat mendampingi pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Kabupaten , Jawa Timur, Senin (11/5/2020).

Baidlowi juga menyampaikan, pihaknya bersama jajaran aparatur yang lain terus berupaya untuk meminimalisir dampak yang diakibatkan pandemi Covid-19 terhadap masyarakat.

"Upaya yang dilakukan tidak akan mencapai hasil yang maksimal tanpa ada peran aktif semua pihak. Untuk itu, masyarakat diharap dapat membiasakan hidup bersih dan sehat, serta selalu mengikuti anjuran yang telah disampaikan pemerintah," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Jugosari, Mahmudi mengatakan, dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya, pihaknya secara rutin melaksanakan penyemprotan wilayah setiap dua minggu sekali.

Menurutnya, selain melaksanakan penyemprotan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian 750 masker gratis serta sosialisasi pencegahan dan penangangan Covid-19 kepada masyarakat.

"Bersama kita berupaya dan berdoa, agar pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi, sehingga aktivitas dapat berjalan dengan baik, dan roda perekonomian dapat kembali lancar," pungkasnya. (*/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO