Senin, 26 Oktober 2020 22:16

Tanggulangi Covid-19, Masyarakat Diharapkan Jadi Garda Terdepan di Lingkungan Masing-masing

Senin, 11 Mei 2020 16:37 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Tanggulangi Covid-19, Masyarakat Diharapkan Jadi Garda Terdepan di Lingkungan Masing-masing
Koramil 0821/09 Candipuro, Kabupaten Lumajang saat mendampingi pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Koramil 0821/09 Candipuro, Kabupaten Lumajang melakukan edukasi mengenai bahaya Covid-19, penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker, dan beberapa upaya lainnya untuk menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Lumajang.

Bati Wanwil Koramil 0821/09 Candipuro Kabupaten Lumajang, Serma Baidlowi Abdullah mengajak masyarakat agar dapat menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di lingkungan masing-masing.

"Kita berharap, masyarakat dapat menjadi garda terdepan untuk membantu aparatur dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang melanda beberapa negara, termasuk Indonesia," ujarnya saat mendampingi pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (11/5/2020).

Baidlowi juga menyampaikan, pihaknya bersama jajaran aparatur yang lain terus berupaya untuk meminimalisir dampak yang diakibatkan pandemi Covid-19 terhadap masyarakat.

"Upaya yang dilakukan tidak akan mencapai hasil yang maksimal tanpa ada peran aktif semua pihak. Untuk itu, masyarakat diharap dapat membiasakan hidup bersih dan sehat, serta selalu mengikuti anjuran yang telah disampaikan pemerintah," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Jugosari, Mahmudi mengatakan, dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya, pihaknya secara rutin melaksanakan penyemprotan wilayah setiap dua minggu sekali.

Menurutnya, selain melaksanakan penyemprotan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian 750 masker gratis serta sosialisasi pencegahan dan penangangan Covid-19 kepada masyarakat.

"Bersama kita berupaya dan berdoa, agar pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi, sehingga aktivitas dapat berjalan dengan baik, dan roda perekonomian dapat kembali lancar," pungkasnya. (*/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 26 Oktober 2020 13:58 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mewanti-wanti dan minta seluruh masyarakat Jatim untuk mewaspadai risiko penularan Covid-19 sepanjang libur panjang Maulid Nabi. Hal ini lantaran, penambahan kasus positif coron...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...