Sabtu, 15 Agustus 2020 14:06

Tanggulangi Covid-19, Masyarakat Diharapkan Jadi Garda Terdepan di Lingkungan Masing-masing

Senin, 11 Mei 2020 16:37 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Tanggulangi Covid-19, Masyarakat Diharapkan Jadi Garda Terdepan di Lingkungan Masing-masing
Koramil 0821/09 Candipuro, Kabupaten Lumajang saat mendampingi pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Koramil 0821/09 Candipuro, Kabupaten Lumajang melakukan edukasi mengenai bahaya Covid-19, penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker, dan beberapa upaya lainnya untuk menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Lumajang.

Bati Wanwil Koramil 0821/09 Candipuro Kabupaten Lumajang, Serma Baidlowi Abdullah mengajak masyarakat agar dapat menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di lingkungan masing-masing.

"Kita berharap, masyarakat dapat menjadi garda terdepan untuk membantu aparatur dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang melanda beberapa negara, termasuk Indonesia," ujarnya saat mendampingi pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (11/5/2020).

Baidlowi juga menyampaikan, pihaknya bersama jajaran aparatur yang lain terus berupaya untuk meminimalisir dampak yang diakibatkan pandemi Covid-19 terhadap masyarakat.

"Upaya yang dilakukan tidak akan mencapai hasil yang maksimal tanpa ada peran aktif semua pihak. Untuk itu, masyarakat diharap dapat membiasakan hidup bersih dan sehat, serta selalu mengikuti anjuran yang telah disampaikan pemerintah," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Jugosari, Mahmudi mengatakan, dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya, pihaknya secara rutin melaksanakan penyemprotan wilayah setiap dua minggu sekali.

Menurutnya, selain melaksanakan penyemprotan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian 750 masker gratis serta sosialisasi pencegahan dan penangangan Covid-19 kepada masyarakat.

"Bersama kita berupaya dan berdoa, agar pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi, sehingga aktivitas dapat berjalan dengan baik, dan roda perekonomian dapat kembali lancar," pungkasnya. (*/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 15 Agustus 2020 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...