Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Sobrah Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Bidan Desa Cek Kesehatan

Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Sobrah Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Bidan Desa Cek Kesehatan Babinsa Desa Sobrah Sertu Puguh Kardianto anggota Koramil 0803/05 Wungu bersama Bhabinkamtibmas Desa Sobrah mendampingi petugas kesehatan bidan Desa berkunjung ke rumah warga.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya mencegah berkembangnya Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kab. Madiun Khususnya di Desa Sobrah Kecamatan Wungu Kabupaten terus dilakukan.

Dalam rangka itu, Babinsa Desa Sobrah Sertu Puguh Kardianto anggota Koramil 0803/05 Wungu bersama Bhabinkamtibmas Desa Sobrah mendampingi petugas Kesehatan bidan Desa berkunjung ke rumah warga.

Mereka melakukan pemeriksaan kesehatan warga yang datang dari luar daerah dan melaksanakan isolasi mandiri di Desa Sobrah Kecamatan Wungu, Kabupaten, Senin (11/05/2020).

Kegiatan pendampingan pemeriksaan kesehatan terhadap Suhanton warga RT 03/01 Desa Sobrah oleh pihak Kesehatan Desa (Bidan Desa) hasilnya hari ini masih dalam keadaan sehat, tidak ada keluhan dan suhu tubuh normal.

Kepadanya diimbau agar tetap melaksanakan karantina mandiri. Itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Pemeriksaan dan pemantauan kami laksanakan secara rutin guna melihat perkembangan kondisi kesehatan warga, sehingga kita bisa langsung mengambil langkah antisipasi jika terjadi gejala sakit,” ungkap Sertu Puguh Kardianto.

“Dengan demikian diharapkan covid 19 dapat segera berhenti, dan keadaan negara kita kembali seperti sediakala,” imbuh Babinsa Desa Sobrah. (*/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO