Tahap Pertama BLT Sudah Cair, Kadinsos Sumenep Minta Masyarakat Ikut Mengawal

Tahap Pertama BLT Sudah Cair, Kadinsos Sumenep Minta Masyarakat Ikut Mengawal Moh. Iksan, Kepala Dinsos Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten ujung Timur pulau Madura, , telah cair. Bantuan itu sudah dikucurkan sejak tanggal 25 April 2020 kemarin, dan sudah masuk rekening para penerima manfaat.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) , Moh Iksan, Ahad (10/5).

“Insyaallah, kalau tidak keliru tanggal 25 April kemarin sudah ditransfer. Data keseluruhan sudah saya sampaikan pada seluruh camat di Kabupaten . Pengirimannya ada yang via pos ataupun ke rekening masing-masing,” jelasnya, Ahad (10/5).

Namun untuk BLT yang penyalurannya melalui pos, pigaknya masih akan melakukan rapat dan musyawarah dengan instansi terkait, serta para camat. “Kami akan melakukan musyawarah dan sosialisasi kepada para camat, terkait cara untuk pengambilannya,” terangnya.

Nantinya, lanjut Iksan, undangan disampaikan kepada pihak pos dan termasuk dari pihak kepolisian yang juga di dalamanya ada unsur dari Kodim untuk memberikan arahan-arahan dan mengawal proses pengambilannya.

“Mereka lah yang akan mengawal, termasuk cara pengambilannya,” pungkasnya seraya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mengawal penyaluran bantuan tersebut, agar tepat sasaran. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO