Gudang Overload, Bantuan Sembako Dinsos Dipindahkan ke Dinas Perikanan Pacitan

Gudang Overload, Bantuan Sembako Dinsos Dipindahkan ke Dinas Perikanan Pacitan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan, Sumorohadi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan, Sumorohadi meminta masyarakat agar tidak salah paham tentang adanya kegiatan bongkar muat barang dengan melibatkan banyak orang yang terjadi di halaman Dinas Perikanan, Rabu (6/5/2020) malam lalu.

Menurutnya, itu adalah kegiatan pengangkutan sembako yang hendak didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di Pacitan.

"Memang betul, Rabu malam lalu di Dinas Perikanan ada kegiatan memindahkan sembako dari Gudang Dinas Sosial ke Dinas Perikanan," tegasnya memberikan klarifikasi atas keresahan masyarakat yang menganggap pemerintah tidak melakukan physical distancing, Jumat (8/5/2020).

Kegiatan pemindahan itu dilakukan, mengingat kapasitas gudang di Dinas Sosial Kabupaten Pacitan sudah overload. "Sehingga untuk alasan keamanan, sembako tersebut dipindahkan ke gudang yang ada di Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan," jelasnya.

Dia menuturkan, bantuan itu akan diserahkan kepada masyarakat nelayan dan para pengusaha olahan produk perikanan yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

"Jumlahnya ada 2.000 paket. Karena gudang di Dinsos tidak cukup, maka malam itu kita lembur untuk dipindahkan. Hanya malam itu saja, dan langsung tuntas," pungkasnya. (yun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO