Patungan, Pegawai Dinas Pertanian Salurkan Bantuan Ratusan Kg Telur untuk Warga Terdampak Covid-19

Patungan, Pegawai Dinas Pertanian Salurkan Bantuan Ratusan Kg Telur untuk Warga Terdampak Covid-19 Penyaluran bantuan telur oleh salah satu pegawai Dinas Pertanian pada warga miskin di Kelurahan Sumbergedong.

TRENGGALEK, BANGASONLINE.com - Dalam upaya meringankan beban ekonomi bagi warga yang terdampak Covid-19, sejumlah Pegawai Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten memberikan bantuan telur dari dana pribadi.

Asisten II Bidang Perekonomian Kabupaten Ir. Agung Sudjatmiko mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pegawai Dinas Pertanian terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi dari adanya wabah Covid-19 saat ini.

"Ini bentuk kepedulian pribadi dan tidak ada kaitannya dengan kedinasan. Jadi kami dan beberapa orang ini yang merasa peduli kemudian patungan bersama dari uang pribadi masing-masing," ungkapnya, Senin (4/5).

(Asisten II Bidang Perekonomian Kabupaten Ir. Agung Sudjatmiko dan ratusan kilogram telur yang siap didistribusikan)

Dari hasil patungan tersebut, terkumpul uang sebanyak 5 juta rupiah yang kemudian dibelanjakan telur ke peternak di Kabupaten .

Sasaran penerima bantuan telur ini adalah 400 orang dengan kriteria kaum fakir miskin, manula, dan orang miskin yang kehilangan pekerjaan di lingkungan sekitar rumah pegawai Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten .

"Jadi kami bergerak secara door to door, dan tiap orang kita jatah satu kilogram telur. Ini tadi juga kita berikan pada tukang parkir huko dan sebagian pedagang di kawasan Huko (Hutan Kota) yang selama dua bulan ini mereka kehilangan pekerjaan," terangnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO