H. Syafiuddin Apresiasi Penunjukan Irjen Pol M. Fadil Imran Sebagai Kapolda Jatim

H. Syafiuddin Apresiasi Penunjukan Irjen Pol M. Fadil Imran Sebagai Kapolda Jatim H. Syafiuddin Asmoro, anggota Fraksi PKB DPR RI.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Orang Nomor Satu di Kepolisian Daerah Jawa Timur akan bergeser dari Irjen Pol Luki Hermawan ke Irjen Pol M. Fadil Imran sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/137/KEP/2020, Jum'at (1/5/2020).

H. , anggota Fraksi PKB DPR RImengucapkan selamat datang di Jawa Timur kepada Irjen Pol M. Fadil Imran. Ia mengapresiasi penunjukan Irjen Pol. M. Fadil Imran sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan .

Menurut Syafiuddin, Irjen Pol. M. Fadil Imran yang merupakan alumni Akpol 1991 merupakan sosok tepat sebagai pemimpin Polda Jawa Timur. "Sesuai kebutuhan, karena kondisi Jatim saat ini, karena beliau memiliki reputasi yang bagus serta memiliki rekam jejak yang baik," katanya.

(Irjen Pol. M. Fadil Imran)

"Beliau gaya anak muda, memiliki gaya pemikiran millenial, sehingga sangat pas di kondisi di Jawa Timur. Beliau juga memiliki kepemimpinan yang terbuka, dinamis, serta komunikatif. Oleh karena itu, beliau akan mampu menjawab segala tantangan yang dihadapi," tambah anggota Komisi V ini saat dihubungi BANGSAONLINE.com melalui sambungan WhatsApp, Ahad (3/5).

Syafiuddin yakin, dengan segudang pengalaman yang dimiliki, Irjen Pol M. Fadil Imran yang juga mantan Sahli Sosbud Kapolri, Jawa Timur akan menjadi lebih aman dan tertib.  

Di sisi lain, ia juga mengapresiasi Irjen Pol Luki Hermawan yang menurutnya sudah sangat baik dalam memimpin Polda Jatim selama ini. "Beliau sosok yang mampu membangun hubungan harmonis dengan berbagai kalangan, termasuk ulama, tokoh masyarakat, ormas, serta dengan parpol. Tentunya dengan Forpimda," tambahnya.

Syafiuddin mencontohkan prestasi Irjen Pol Luki Hermawan selama memimpin Polda Jatim, yakni menyukseskan sejumlah event politik besar, seperti Pilpres dan Pilkada yang berlangsung aman dan kondusif. "Semoga Irjen Pol Luki Hermawan sukses di tempat yang baru," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO