Santri Temboro Dinyatakan Terjangkit Corona, Total 10 Orang Positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo

Santri Temboro Dinyatakan Terjangkit Corona, Total 10 Orang Positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo Tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan RSUD dr. Hardjono saat menjemput pasien positif Covid-19 yang merupakan santri Ponpes Al Falah Temboro asal Desa Pulung, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Santri Ponpes Al Falah Temboro, Magetan yang berasal dari Dusun Kebon, Desa Pulung, Kecamatan Pulung, Kabupaten dinyatakan positif . Tercatat, per Sabtu (2/5/2020), pasien positif di total menjadi 10 orang.

Hal ini dibenarkan oleh Bupati , Drs. H. Ipong Muchlissoni yang menyebutkan tambahan 1 pasien positif tersebut berasal dari klaster Pondok Pesantren Temboro, Magetan.

"Ada 2 dari 3 santri Pondok Pesantren Al-Falah Temboro, Magetan yang hasil rapid test-nya beberapa waktu lalu menandakan positif, dan hari ini baru 1 yang keluar swab test-nya. Sedangkan dua sisanya belum keluar. Pasien yang satu positif ini sekarang sudah berada di RSUD dr. Harjono untuk menjalani perawatan intensif," terangnya.

"Pasien positif tersebut tidak ada kontak karena sejak masuk , sudah langsung diisolasi di balai desa. Para penjemput santri-santri tersebut juga sudah kita lakukan rapid test dan hasilnya nonreaktif," tukasnya.

"Dengan tambahan pasien positif tersebut, jumlah akumulatif pasien positif di menjadi 10 orang," tambahnya.

Ia berharap agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik terhadap penyebaran di . "Tetap tenang jangan panik, dan selalu waspada, jaga hidup bersih dan sehat, diam di rumah, apabila keluar rumah pastikan memakai masker," pungkasnya. (nov/rd/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO