Kafisip UJ Kembali Bagikan Bantuan APD dan Sembako

Kafisip UJ Kembali Bagikan Bantuan APD dan Sembako Kafisip UJ membagikan 100 paket sembako pada pengemudi becak, ojol, tukang sampah, tambal ban, para pembantu, satpam, serta janda tua di Tegalbesar, Kepatihan, Sumbersari dan Tegalgede Kelurahan Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kegiatan sosial kembali digelar para Alumni Fakulktas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (Kafisip) Universitas Jember (UJ) dengan membagikan 100 paket sembako gratis kepada warga Jember yang terdampak Covid-19, serta bantuan APD ke tenaga medis di salah satu rumah sakit di Banyuwangi.

Kegiatan ini merupakan yang kedua digelar Kafisip UJ setelah sebelumnya, minggu kedua April 2020 lalu, juga memberikan bantuan sembako gratis kepada warga sekitar kampus, serta bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke para tenaga medis rumah sakit Dr Soebandi, Jember.

“Alhamdulillah, bisa dua kali memberikan bantuan sosial kepada warga, maupun bantuan APD ke tenaga medis, sebagai wujud sensitivitas sosial teman-teman alumni Fisip UJ di tengah pandemic Covid-19. InsyaAllah bermanfaat,” kata Kris Hendrijianto, salah satu pelaksana lapangan program Kafisip UJ Peduli, Sabtu (2/5/20).

Menurut Kris, kegiatan sosial Kafisip UJ ke II ini membagikan 100 paket sembako ke kalangan pengemudi becak, ojek online, tukang sampah, tukang tambal ban, pembantu rumah tangga, satpam, serta para janda tua yg tersebar di wilayah Kelurahan Tegalbesar, Kelurahan Kepatihan, Kelurahan Sumbersari & Kelurahan Tegalgede.

“Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras 2,5 kg, gula 1 kg, mie instan, minyak goreng, & kecap manis. Para penerima merasa senang, semoga bantuan teman-teman alumni Fisip UJ dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah Swt,” kata Kris di sela- sela kegiatan membagikan sembako.

Menurut Kris, kegiatan Kafisip peduli korban Covid-19 tahap II ini masih akan berlanjut Senin (4/5/200) yakni pemberian bantuan berupa APD ke tenaga medis RS Blambangan Banyuwangi. “Rombongan segera bertolak ke Banyuwangi, pada Senin lusa menyerahkan bantuan APD di RS Blambangan. Semoga lancar,” katanya. (*/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO