Cegah Covid-19, Posal Torobulu Sosialisasikan Program Wajib Masker di Konawe Selatan

Cegah Covid-19, Posal Torobulu Sosialisasikan Program Wajib Masker di Konawe Selatan Anggota Lanal Kendari saat menyosialisasikan penggunaan masker di Konawe Selatan.

KONAWE SELATAN, BANGSAONLINE.com - Pos TNI AL (Posal) Torobulu, salah satu Posal di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari yang berada di bawah Komando Lantamal VI Makassar Jajaran , melaksanakan sosialisasi pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat pesisir di Lorong Bajo Desa Torobulu, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, Kamis (30/04/2020).

Kegiatan ini, di bawah kepemimpinan Danlanal Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia yang memerintahkan Danposal Letda Laut (T) Dadang Nur Wahyudi untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam menanggulangi penyebaran virus tersebut.

Melibatkan aparat desa setempat, Posal Torobulu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang virus corona (). Tindakan ini adalah bentuk kepedulian Lanal Kendari kepada masyarakat setempat.

"Mengingat saat ini penyebaran virus corona () sangat cepat, maka, dilakukanlah langkah sosialisasi tersebut. Mulai dari asalnya, hingga cara mencegah dan mengatasinya, bilamana di antara mereka ada yang terpapar," kata Dadang di sela sosialisasi.

"Syukur masyarakat menyambut antusias sosialisasi ini, mereka jadi tahu bahaya dan pentingnya menggunakan masker yang kita bagikan tadi," lanjut Dadang.

Sementara, di tempat terpisah, Danlanal Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia mengatakan bahwa sosialisasi tersebut adalah salah satu upaya membuat masyarakat merasa aman dan tenang di tengah pandemi , karena TNI AL dan pemerintah senantiasa siap membantu dan melindungi mereka.

"Juga sebagai tindak lanjut dari imbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto agar setiap jajaran , berperan aktif membantu pemerintah melawan dan dampaknya terhadap rakyat,” pungkas Andike, sapaan karibnya. (fat/pen2/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO