Lumajang Jadi Kabupaten Terbanyak Pasien Positif Corona di Wilayah Tapal Kuda

Lumajang Jadi Kabupaten Terbanyak Pasien Positif Corona di Wilayah Tapal Kuda Sekda Kabupaten Lumajang, Agus Triono saat memberikan informasi penambahan pasien positif Corona.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Kasus Coronavirus Disease atau di Kabupaten bertambah setiap harinya. Bahkan per hari ini, Kamis (30/4) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten , Agus Triono menyampaikan ada penambahan dua orang positif .

"Hasil swab telah diterima Pemkab , dua orang dinyatakan Positif ," kata Agus.

Dua orang tersebut menambah daftar pasien yang terjangkit menjadi 20 orang. "Kemarin baru 18 orang, kini sudah 20 orang," katanya, Kamis (30/4).

Agus mengatakan, dua orang tersebut merupakan warga Kecamatan Sumbersuko dan Kecamatan Rowokangkung. Dari Kecamatan Sumbersuko, pasien berinisial S (43). Ia punya riwayat melakukan perjalanan dari kota Surabaya, dan kemudian mengalami sesak napas dan demam.

"Pada tanggal 07 April 2020 menjalani rawat inap di RSUD dr. Haryoto dengan diagnosa Pneumonia. Kemudian pada tanggal 29 April 2020 hasil swab test dinyatakan positif , saat ini menjalani rawat inap di ruang isolasi RSUD dr. Haryoto ," terangnya.

Sementara itu, dari Kecamatan Rowokangkung, inisial EA (43). Pasien menjalani rawat inap di Rumah Sakit Wijaya Kusuma pada tanggal 17 April 2020 dengan diagnosa infeksi paru-paru, gagal jantung, efusi pleura. Kemudian pada tanggal 24 April 2020 kondisi membaik dan diperbolehkan pulang.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO