Awal Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Pasuruan Relatif Stabil

Awal Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Pasuruan Relatif Stabil Tim Disperindag Kabupaten Pasuruan saat sidak pasar untuk monitoring harga kebutuhan pokok.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki minggu pertama bulan Ramadhan, harga beberapa kebutuhan pokok yang ada di beberapa pasar terpantau normal. Kalaupun ada kenaikan, masih dalam taraf wajar. Sebab, hingga saat ini pasokan bahan dari distributor dan agen tidak ada kendala.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan melalui Kasi Perdagangan Dalam Negeri, Rifai, KAMIS (30/4). Menurutnya, tidak ada gejolak harga di bulan Ramadan kali ini.

Ia mencontohkan harga daging sapi yang relatif stabil di angka Rp 105 ribu per kilogram. Atau harga daging ayam potong yang masih di kisaran Rp 30 ribu per kilogram. Justru ada beberapa komoditas yang mengalami penurunan harga. Seperti gula pasir. Sekitar dua pekan lalu, harga di pasar sekitar Rp 20 ribu/kg. Namun saat ini, sudah berada di kisaran antara Rp 17 ribu sampai Rp 16 ribu/kg.

“Dari pantauan yang kita lakukan awal Ramadan ini, tidak ada gejolak harga. Justru, kami melihat adanya pergerakan harga yang relatif turun. Selain gula, beberapa komoditi lain juga mengalami penurunan harga. Seperti telur, dan cabe rawit yang sudah di bawah Rp 20 ribu per kilogram,” jelasnya .

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok, Disperindag secara berkala melakukan monitoring di beberapa pasar. "Pemantauan harga di beberapa pasar akan terus dilakukan bersama instansi terkait untuk memastikan harga kebutuhan pokok di Pasuruan aman," jelasnya. (bib/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO