Rabu, 30 September 2020 15:18

Bobol Toko Emas di Jember, Dua Residivis Langsung Ditembak di Tempat

Kamis, 30 April 2020 11:51 WIB
Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Bobol Toko Emas di Jember, Dua Residivis Langsung Ditembak di Tempat
Kedua pelaku pembobolan toko emas tampak lemas tak berdaya usai didor polisi di bagian kaki.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dua residivis pembobol toko emas di Jember berhasil ditangkap dan dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki. Kedua pelaku itu nekat beraksi di toko emas yang ada di Kecamatan Jenggawah saat masyarakat sedang melaksanakan ibadah salat tarawih, Rabu (29/4/2020) malam.

Aksi nekat keduanya ketahuan lantaran alarm toko berbunyi. "Sehingga saat itu aksinya ketahuan, dan langsung dilumpuhkan polisi dengan tindakan tegas terukur karena masih nekat melawan," kata Kapolsek Jenggawah AKP Sunarto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (30/4/2020) pagi.

Dalam melakukan aksinya, lanjut Sunarto, kedua tersangka yang diketahui bernama Zaenal dan Hadi, asal Kabupaten Malang, Jawa Timur ini dibantu oleh seorang pelaku lainnya yang saat ini masih buron.

"Rekan satunya itu bertugas sebagai penjaga situasi saat rekannya beraksi. Kini buron dan masih dalam pengejaran, karena sempat kabur saat polisi datang," katanya.

Sebelum ditangkap, kedua pelaku ini sudah berhasil membobol toko emas itu dengan melubangi dinding bagian belakang. Tapi keburu alarm berbunyi, akhirnya aksi kedua pelaku ini ketahuan.

Saat proses penangkapan, warga juga ikut membantu polisi. Bahkan, kedua pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga yang emosi.

Beruntung polisi sigap dan langsung melakukan pengamanan dengan membawa kedua pelaku ke puskesmas setempat, untuk mendapat perawatan medis. Selanjutnya, digelandang ke Mapolsek Jenggawah untuk diperiksa.

Perlu diketahui, selain sebagai residivis spesialis pembobol toko di berbagai kota, kedua pelaku ini beberapa waktu lalu juga melakukan aksinya di Pekalongan, Jawa Tengah. Dengan kasus yang sama, mereka berhasil membawa kabur lebih dari 1 kilogram emas.

"Kini kasusnya bergulir dengan lanjut proses penyidikan. Kemudian barang bukti kejahatan, bor, besi linggis, tang, dan peralatan baja lainnya juga sudah kami amankan," tegasnya.

"Alat-alat itu yang digunakan untuk melubangi dinding toko itu," imbuhnya. (ata/yud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...