Bobol Toko Emas di Jember, Dua Residivis Langsung Ditembak di Tempat

Bobol Toko Emas di Jember, Dua Residivis Langsung Ditembak di Tempat Kedua pelaku pembobolan toko emas tampak lemas tak berdaya usai didor polisi di bagian kaki.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dua residivis pembobol toko emas di Jember berhasil ditangkap dan dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki. Kedua pelaku itu nekat beraksi di toko emas yang ada di Kecamatan Jenggawah saat masyarakat sedang melaksanakan ibadah salat tarawih, Rabu (29/4/2020) malam.

Aksi nekat keduanya ketahuan lantaran alarm toko berbunyi. "Sehingga saat itu aksinya ketahuan, dan langsung dilumpuhkan polisi dengan tindakan tegas terukur karena masih nekat melawan," kata Kapolsek Jenggawah AKP Sunarto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (30/4/2020) pagi.

Dalam melakukan aksinya, lanjut Sunarto, kedua tersangka yang diketahui bernama Zaenal dan Hadi, asal Kabupaten Malang, Jawa Timur ini dibantu oleh seorang pelaku lainnya yang saat ini masih buron.

"Rekan satunya itu bertugas sebagai penjaga situasi saat rekannya beraksi. Kini buron dan masih dalam pengejaran, karena sempat kabur saat polisi datang," katanya.

Sebelum ditangkap, kedua pelaku ini sudah berhasil membobol toko emas itu dengan melubangi dinding bagian belakang. Tapi keburu alarm berbunyi, akhirnya aksi kedua pelaku ini ketahuan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO