Liburan, Wisatawan Ramai Kunjungi Lumpur Lapindo Sidoarjo

Liburan, Wisatawan Ramai Kunjungi Lumpur Lapindo Sidoarjo Wisatawan di lumpur panas Lapindo sedang menikmati suasana sambil berfoto-foto sebagai kenangan. foto: Agus/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) - Wisatawan dari berbagai daerah memadati tanggul lumpur Lapindo di titik 42 Kelurahan Siring Kecamatan Porong, Sabtu (03/01). Mereka menjadikan sebagai salah satu tempat obyek wisata dalam liburan panjang. Mereka sekadar melihat kondisi lumpur dan berfoto-foto bersama keluarga.

“Kami bersama rombongan keluarga memang niat datang kesini untuk melihat lumpur Lapindo Porong yang selama ini ramai diberitakan media cetak maupun media elektronika. Sebenarnya, kami sudah lama ingin melihat lumpur panas Lapindo dari dekat. Baru kali ini,bersama keluargannya bisa melihat secara langsung,” ujar Narno (46) yang mengaku datang dari Bojonegoro.

Lumpur panas Lapindo memang banyak didatangi pengunjung pada liburan. Kondisi tersebut membawa berkah bagi tukang ojek tanggul. Sebab, pengunjung biasanya menggunakan jasa ojek untuk keliling tanggul . Otomatis, penghasilannya meningkat dibandingkan pada hari-hari biasanya. Belum lagi, hasil penjualan kaset video tentang tragedi lumpur.

Berdasarkan pantauan BangsaOnline di lapangan, Pengunjung masuk dari pintu masuk Desa Ketapang Kecamatan Tanggulangin, kemudian berjalan kaki menuju atas tanggul lumpur. Keberadaan pengunjung langsung dipandu oleh jasa pemandu lapangan untuk keliling tanggul sesuai keinginan para pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'HOAX! Bukan Tanggul Lumpur Lapindo yang Jebol tapi Pipa PDAM di Jalan Raya Porong':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO