Selasa, 01 Desember 2020 12:51

​Cegah Covid-19, Komunitas Sepeda RSCC Sumenep Gencar Salurkan Bantuan ke IDI

Kamis, 23 April 2020 22:22 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
​Cegah Covid-19, Komunitas Sepeda RSCC Sumenep Gencar Salurkan Bantuan ke IDI

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Komunitas sepeda Rusa Sumenep Cycling Club (RSCC) turut peduli terhadap upaya penanggulangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sumenep. RSCC gencar melakukan aksi nyata dengan menyalurkan sejumlah bantuan dalam penanganan kasus Covid-19.

Komunitas yang beranggotakan dokter, perawat, security, dan staff di internal Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep ini turut menjadi garda terdepan, utamanya dokter dan perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik menangani masyarakat.

Menurut Ketua RSCC dr. Arya Rasi Putranto, Sp.B, bantuan yang diserahkan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan RSUDMA Sumenep berupa ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dan puluhan beragam makanan serta minuman suplemen.

"Kami, peduli dalam penanggulangan pencegahan pandemi Covid-19 dengan memberikan sejumlah bantuan ke IDI dan ke RSUDMA Sumenep," ungkapnya, Kamis (23/04/2020).

Pemberian bantuan meliputi 1.000 APD, 20 box Ultra Milk, 20 box Susu Sari Kacang Ijo, 20 box Susu Milo, 20 kacamata google dan sejumlah hand sanitizer yang semuanya didonasikan sebagai bentuk kepedulian RSCC dalam upaya mencegah penularan pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumenep. 

“Semoga bisa membantu dan bermanfaat, serta kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur,” terangnya.

Ketua IDI Sumenep, dr. Abd. Aziz Sp.Rad, menyampaikan terima kasih kepada RSCC yang turut ikut peduli menjadi donatur bagi penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sumenep. 

"Semoga sumbangan dari RSCC, bisa disalurkan ke tenaga-tenaga kesehatan di lini terdepan, termasuk kepada dokter, perawat dan Puskesmas. Kami akan berikan secara bertahap kepada para tenaga medis. Dan ini adalah tahap ke tiga. Isyaallah, awal puasa sudah tersalurkan,” tambahnya.

Hal senada, disampaikan Direktur RSUD Muhammad Anwar, dr. Erliyati, yang turut menerima bantuan dari RSCC, dengan menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan berupa makanan tambahan dan APD. 

“Semoga RSCC selalu sehat dan ditambah rezekinya. Apapun bantuan yang diberikan kepada kami (RSUD Muhammad Anwar Sumenep, red) akan kami terima dengan senang hati,” harapnya.

Sebelumnya, RSCC Sumenep juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya memakai masker di tengah pandemi Covid-19. 

Hal itu dilakukan sambil juga membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar Sumenep, kepada para pasien termasuk pengunjung. (aln/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...