Peduli Kesehatan, Jasa Raharja Jatim Sumbang Ambulans untuk RSUD Tuban

Peduli Kesehatan, Jasa Raharja Jatim Sumbang Ambulans untuk RSUD Tuban Bupati Tuban H. Fathul Huda saat menerima satu unit mobil ambulans dari Jasa Raharja Provinsi Jawa Timur, Kamis (23/4).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Raut muka sumringah dan berseri-seri tergambar jelas di wajah Bupati Tuban H. Fathul Huda saat menerima satu unit mobil ambulans dari Jasa Raharja Provinsi Jawa Timur, Kamis (23/4).

Mobil pelayan kesehatan itu nantinya akan diserahkan kepada RSUD Dr. Koesma Tuban untuk menunjang upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban.

Kepala Cabang Utama Jasa Raharja Jawa Timur Suhadi mengatakan, selama ini pihaknya selalu memiliki kepedulian akan kesehatan masyarakat, utamanya perawatan akihat lakalantas. Mengingat, angka kecelakaan di Kabupaten Tuban cukup tinggi dan termasuk jalur Pantura yang dilewati banyak kendaraan.

Mobil ambulans yang diberikan tersebut telah dilengkapi fasilitas kesehatan yang dibutuhkan. Sehingga penanganan laka lantas semakin optimal dan dapat meminimalisir fatalitas korban kecelakaan.

"Kalau ditotal sampai Rp 550 juta, ditambah dengan perlengkapan yang ada di dalamnya. Karena ambulans ini sudah kita lengkapi dengan alat bantu kesehatan," ujarnya.

Pemberian bantuan mobil ambulans tersebut merupakan program tahunan Jasa Raharja Jatim. Tahun sebelumnya, bantuan serupa juga telah diserahkan ke Sidoarjo.

Suhadi juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” imbuhnya

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO