Gabungan 2 Fraksi Demokrat Pusat dan Kabupaten Gelar Baksos Cegah Corona

Gabungan 2 Fraksi Demokrat Pusat dan Kabupaten Gelar Baksos Cegah Corona Gabungan dua satgas Demokrat Pusat dan Kabupaten saat menggelar Baksos di Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya pencegahan Covid-19 di kabupaten Trenggalek, Fraksi Demokrat DPR-RI dan Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Trenggalek menggelar sejumlah kegiatan sosial. Meliputi penyemprotan disinfektan, pemberian bantuan tempat cuci tangan, beserta cairan sabunnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa titik wilayah Kabupaten Trenggalek, Selasa (21/4).

Mugianto S.Pd., ketua Fraksi Demokrat Trenggalek mengatakan kegiatan yang digelar oleh gabungan fraksi tersebut merupakan bentuk bakti sosial fraksi Demokrat terhadap warga kabupaten Trenggalek.

"Jadi intinya kegiatan ini merupakan bakti sosial dalam rangka melawan Corona," katanya melalui sambungan telepon, Selasa (21/4).

Mugianto mengungkapkan, kegiatan itu diikuti langsung oleh Ketua Fraksi Demokrat DPR-RI yang dijabat oleh Edy Baskoro Yudhono. Ia menerjunkan puluhan Satgas Covid-19 untuk bersama-sama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Trenggalek melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa fasilitas umum di Kecamatan Trenggalek dan Pogalan.

Selain penyemprotan, lanjut Mugianto, gabungan kedua satgas tersebut juga membagikan tempat cuci tangan plus cairan sabun.

"Pemberian tempat cuci tangan dan cairan sabun itu dari kita dari DPC Kabupaten Trenggalek, dan kita berikan di tempat fasilitas umum seperti di lingkungan RT, mushola, dan pasar," terangnya.

Melalui aksi sosial ini, ia berharap warga Trenggalek bisa terhindar dari wabah yang mematikan tersebut. (man)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO