Peduli Pencegahan Covid-19, DPC Partai Demokrat Trenggalek Keliling Kecamatan Semprot Disinfektan

Peduli Pencegahan Covid-19, DPC Partai Demokrat Trenggalek Keliling Kecamatan Semprot Disinfektan Para petugas penyemprot disinfektan dari DPC Partai Demokrat Trenggalek saat keliling ke rumah-rumah warga. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Demokrat Trenggalek turut melakukan upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Yakni, dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah kecamatan.

Upaya ini dilakukan untuk mendukung langkah Pemkab Trenggalek dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) ini.

Mugianto, Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek mengatakan pihaknya menerjunkan 15 petugas dalam penyemprotan disinfektan. Tiap-tiap petugas membawa satu tabung disinfektan beserta alat semprotnya.

Sementara untuk hari ini, penyemprotan disinfektan dipusatkan di Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek. "Untuk hari ini penyemprotan kita laksanakan di Kecamatan Pule. Sasaran penyemprotan meliputi rumah ibadah, fasilitas umum, dan rumah penduduk," kata Mugianto dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (28/3).

Dikatakan oleh Mugianto, penyemprotan yang dilaksanakan oleh jajaran kader partai berlambang mercy ini telah dilaksanakan sejak 25 Maret lalu.

"Jadi sebelumnya pada tanggal 25 Maret yang lalu kami sudah melakukan penyemprotan seperti ini di Desa Karangsoko, atau tepatnya di kawasan perumahan Karangsoko," ungkapnya.

Mugianto mengatakan, penyemprotan ini dilakukan karena Partai Demokrat merasa terpanggil untuk bersama-sama melakukan langkah preventif mencegah masuknya Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Selain melakukan penyemprotan, jajaran kader partai besutan SBY ini juga membagi-bagikan hand sanitizer pada warga secara gratis, serta memberikan penyuluhan tentang cara cuci tangan yang benar. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO