Jelang PSBB, Aisyiyah Sidoarjo Bagikan 3.600 Sembako Covid-19

Jelang PSBB, Aisyiyah Sidoarjo Bagikan 3.600 Sembako Covid-19 BERBAGI: PD Aisyiyah Sidoarjo membagikan sembako kepada Ojol di Jl Majapahit, belum lama ini. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Daerah (PD) Kabupaten Sidoarjo membagikan 3.600 paket sembako jelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan bulan Ramadan.

Pembagian sembako bertajuk Ta’awun Nasional itu digelar serentak di 18 cabang se-Sidoarjo dan diikuti oleh ranting-ranting di bawahnya, pada Rabu (22/4).

Ketua PD Sidoarjo Siti Zubaida Syafi'i, Selasa (21/4), mengatakan aksi ini gerakan nasional se-Indonesia, bersama Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). Dia berharap sembako yang disalurkan menjelang Ramadan ini, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami berharap masyarakat bisa tenang menghadapi Ramadan dan beribadah lebih khusyuk. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini, berbagai sektor perekonomian mengalami kelesuan yang luar biasa. Sehingga, kebutuhan pokok warga perlu kita beri dukungan agar dapur mereka tetap mengepul,” cetus Siti Zubaidah.

Bantuan paket sembako itu akan didistribusikan langsung ke rumah-rumah warga yang tidak mampu maupun rentan miskin. Total, hingga Selasa (21/4) pukul 13.00 WIB, jumlah sembako yang terkumpul dari bantuan sebanyak 3.600 paket. Jumlah tersebut akan terus bertambah sampai dengan aksi digelar besok.

"Paket sembako yang kita distribusikan berasal dari bantuan yang dikumpulkan mulai dari pimpinan daerah, pimpinan cabang dan pimpinan ranting,” imbuh Siti Zubaidah yang juga Wakil Ketua MCCC Sidoarjo tersebut.

Kata dia, saat ini pemerintah tengah menghadapi tantangan berat menangani Covid-19. Tak terkecuali Pemkab Sidoarjo karena Sidoarjo memiliki kasus tertinggi kedua di Jatim. Karena itu, gerakan ini juga diharapkan menjadi bagian penting dari upaya gotong royong percepatan penanganan Covid-19.

“Sebagai bagian dari elemen strategis masyarakat, berupaya hadir untuk membantu pemerintah dalam menangani dampak covid-19 ini,” pungkas Siti Zubaidah. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO