Bantu Pencegahan Covid-19, Karang Taruna Bhakti Persada Tuban Bagi-bagi Masker kepada Warga

Bantu Pencegahan Covid-19, Karang Taruna Bhakti Persada Tuban Bagi-bagi Masker kepada Warga

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 memberikan efek yang sangat signifikan di masyarakat. Bahkan, organisasi kesehatan dunia (WHO) telah merekomendasikan pemakaian masker untuk mencegah virus mematikan ini. Hal ini kemudian ditindaklanjut oleh Pemerintah Pusat yang juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat supaya mengenakan masker ketika sedang berada di luar rumah.

Hal inilah yang memantik Karang Taruna Bhakti Persada, Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, bersama komunitas penjahit setempat, turun ke jalan membagikan masker secara gratis kepada warga sekitar, Senin (20/4).

Pantauan di lapangan, puluhan anggota Kartar Bhakti Persada menyusuri setiap jalan kampung dan memberikan masker kepada setiap warga yang mereka temui. Aksi sosial yang digalangkan para pemuda-pemudi itu berjalan lancar di bawah bantuan aparat keamanan.

Ketua Karang Taruna Bhakti Persada, Slamet Rudi S, saat dikonfirmasi menjelaskan, langkah yang dilakukan lembaganya itu sebagai wujud cinta kepada bangsa yang tengah mengalami musibah.

"Sedikit sumbangsih dari anak bangsa untuk ibu pertiwi," ucap Rudi panggilan akrabnya.

Lebih jauh, dirinya menambahkan, aksi sosial itu terlaksana berkat kerja sama seluruh anggota Kartar yang mempunyai empati tinggi terhadap keadaan saat ini. Selain membagikan masker, pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga untuk senantiasa patuh pada aturan pemerintah dan tetap menjalankan pola hidup bersih.

"Dengan kepatuhan pola pikir seluruh warga lah pendemi ini bisa diredam. Semoga apa yang kami lakukan hari ini setidaknya bisa membantu negara mengatasi ini semua, semoga segera indah Indonesia," tutupnya. (mun/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO