Bersama Lawan Corona, Golkar Pasuruan Fasilitasi Millenial Ciptakan Wastafel Portabel dari Ember

Bersama Lawan Corona, Golkar Pasuruan Fasilitasi Millenial Ciptakan Wastafel Portabel dari Ember Anggota F-Golkar DPRD Pasuruan Rias Yudikari (tengah) didampingi Ketua DPD Udik Djanuantoro (kanan) saat mendistribusikan tempat cuci tangan kepada salah satu pengurus PK.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPD melanjutkan baksos dalam rangka 'Bersama Melawan Corona'. Kali ini, Anggota Fraksi Golkar DPRD Pasuruan Rias Yudikari bersama Ketua DPD Golkar Udik Djanuantoro IR memfasilitasi anak-anak muda kreatif yang mampu menciptakan wastafel portabel atau tempat cuci tangan dari ember.

Rias Yudikari mengatakan hal ini merupakan bentuk support pihaknya kepada generasi millenial yang berinovasi dengan menciptakan wastafel portabel memanfaatkan bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita.

"Dari ratusan wastafel portabel yang sudah dibuat ini, akan kami distribusikan ke sejumlah desa se-Kabupaten Pasuruan," kata perempuan yang juga Wakil Ketua DPRD Pasuruan ini.

Menurutnya, distribusi alat cuci tangan itu dilakukan melalui tiap-tiap Pimpinan Kecamatan (PK) dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) guna mencegah penyebaran virus Corona. "Harapannya, dengan adanya wastafel portabel ini, masyarakat bisa sering cuci tangan, khususnya sebelum atau sesudah makan, serta sebelum menyentuh hidung, mulut, atau wajah," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO