Sabtu, 11 Juli 2020 04:16

Peduli Korban Corona, Polres Bojonegoro Bagikan 500 Nasi Bungkus dan Masker ke Warga

Jumat, 17 April 2020 20:18 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Eky Nurhadi
Peduli Korban Corona, Polres Bojonegoro Bagikan 500 Nasi Bungkus dan Masker ke Warga
Anggota Polres Bojonegoro sedang membagikan nasi bungkus kepada warga.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dampak pandemi virus Corona yang terjadi di tengah masyarakat membuat Polres Bojonegoro terpanggil untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Jumat pagi (17/04/20), para anggota Polres Bojonegoro membagikan ratusan paket nasi bungkus dan masker secara gratis kepada masyarakat di sekitaran Kota Bojonegoro. Kegiatan bagi-bagi nasi bungkus dan masker gratis itu dipelopori oleh Satlantas dan Sat Binmas Polres Bojonegoro.

Anggota Satlantas membagikan nasi bungkus dan masker kepada para tukang becak dan ojek motor di sekitaran Jalan Veteran dan Terminal Rajekwesi. Sedangkan Sat Binmas bagi-bagi nasi di Kelurahan Ledok Kulon dan Madean, Kelurahan Jetak, Kecamatan Kota Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk dapat saling berbagi dengan masyarakat di tengah pandemi virus Covid-19 yang menyebabkan semakin berkurangnya penumpang bagi mereka.

Akibatnya, pendapatan mereka juga semakin sedikit. Kegiatan bagi nasi bungkus ini dilakukan setiap hari Jum’at, merupakan program Polisi Peduli dan Berbagi Jum’at Barokah.

"Untuk hari ini disediakan sekitar 500 nasi bungkus. Semoga dengan adanya nasi bungkus yang kami berikan ini dapat sedikit meringankan beban mereka," jelas Kapolres.

Lanjut Budi, Polres Bojonegoro juga membagikan masker kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Saat ini masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker apabila melakukan aktivitas di tempat umum guna menjaga penularan penyakit maupun Virus Covid-19.

"Selain itu pemakaian masker merupakan bentuk implementasi dan sosialisasi imbauan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan terhadap penanganan Covid-19. Sehingga kita mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah,” ujarnya.

Warto (50), salah satu Tukang Becak yang biasa mangkal di Terminal Bus Rajekwesi merasa senang saat dihampiri beberapa polisi dan diberikan sebungkus nasi serta masker.

"Alhamdulillah dapat rezeki dari Pak Polisi. Urung oleh penumpang blas, mas (Belum dapat penumpang sama sekali mas)," ucapnya. (nur/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...