Sabtu, 15 Agustus 2020 15:23

2 Hari Pulang dari RS, Pasien Sembuh Covid-19 di Lumajang Meninggal Dunia, Penyebab Belum Jelas

Jumat, 17 April 2020 17:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Imron Ghozali
2 Hari Pulang dari RS, Pasien Sembuh Covid-19 di Lumajang Meninggal Dunia, Penyebab Belum Jelas
Almarhum AZ saat dipulangkan dari rumah sakit pada Rabu (17/04) lalu.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Selang dua hari dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19 dan dipulangkan dari Rumah Sakit dr. Haryoto Lumajang, AZ, warga Kecamatan Randuagung, Jum'at (17/04) pagi meninggal dunia. 

Kabar duka meninggalnya AZ berhembus luas. Tak terkecuali kepada Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. Dia membenarkan kabar bahwa pasien sembuh dari Covid-19 meninggal dunia. "Iya benar, hari ini kami mendapat kabar AZ meninggal dunia," kata Indah.

Almarhum AZ akan dikebumikan di desa setempat sesuai dengan protokol kesehatan. Sebelumnya, almarhum telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dua kali dilakukan swab, hasilnya negatif.

Selanjutnya, almarhum dipulangkan pada Rabu (15/04) lalu untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama satu minggu. Hal ini sesuai dengan prosedur protokoler dalam penanganan pasien corona yang sudah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo mengatakan bahwa kejadian seperti ini yang paling ditakutkan, termasuk kasus-kasus yang ada di dunia. Bahkan para ahli kesehatan sangat takut terhadap serangan penyakit yang tidak bisa diprediksi itu.

"Memang sampai saat ini belum ada teori kedokteran bisa menjelaskan secara pasti. Jadi banyak yang berpendapat. Tapi yang jelas, penyakit-penyakit yang cukup serius dan sampai saat ini belum ada penjelasan yang pasti kematian mendadak," ungkapnya.

"Di mana-mana itu yang menjadi ketakutan semua orang di dunia saat ini, kita semua bersiap untuk memerangi dalam rangka mencegah kematian karena Covid-19," sambungnya.

Bayu tidak bisa menjelaskan meninggalnya AZ secara detail. Namun, pihaknya memprediksi meninggalnya almarhum AZ karena tekanan psikis. 

"Ada gangguan psikis karena sudah lama tidur sendiri, hidup sendiri di dalam kamar. Itu analisa terakhir, tapi masih dalam pembahasan kami," pungkasnya. (ron/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 15 Agustus 2020 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...