2 Hari Pulang dari RS, Pasien Sembuh Covid-19 di Lumajang Meninggal Dunia, Penyebab Belum Jelas

2 Hari Pulang dari RS, Pasien Sembuh Covid-19 di Lumajang Meninggal Dunia, Penyebab Belum Jelas Almarhum AZ saat dipulangkan dari rumah sakit pada Rabu (17/04) lalu.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Selang dua hari dinyatakan sembuh dari infeksi dan dipulangkan dari Rumah Sakit dr. Haryoto , AZ, warga Kecamatan Randuagung, Jum'at (17/04) pagi meninggal dunia. 

Kabar duka meninggalnya AZ berhembus luas. Tak terkecuali kepada Wakil Bupati , Indah Amperawati. Dia membenarkan kabar bahwa pasien sembuh dari meninggal dunia. "Iya benar, hari ini kami mendapat kabar AZ meninggal dunia," kata Indah.

Almarhum AZ akan dikebumikan di desa setempat sesuai dengan protokol kesehatan. Sebelumnya, almarhum telah dinyatakan sembuh dari . Dua kali dilakukan swab, hasilnya negatif.

Selanjutnya, almarhum dipulangkan pada Rabu (15/04) lalu untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama satu minggu. Hal ini sesuai dengan prosedur protokoler dalam penanganan pasien corona yang sudah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dr. Bayu Wibowo mengatakan bahwa kejadian seperti ini yang paling ditakutkan, termasuk kasus-kasus yang ada di dunia. Bahkan para ahli kesehatan sangat takut terhadap serangan penyakit yang tidak bisa diprediksi itu.

"Memang sampai saat ini belum ada teori kedokteran bisa menjelaskan secara pasti. Jadi banyak yang berpendapat. Tapi yang jelas, penyakit-penyakit yang cukup serius dan sampai saat ini belum ada penjelasan yang pasti kematian mendadak," ungkapnya.

"Di mana-mana itu yang menjadi ketakutan semua orang di dunia saat ini, kita semua bersiap untuk memerangi dalam rangka mencegah kematian karena ," sambungnya.

Bayu tidak bisa menjelaskan meninggalnya AZ secara detail. Namun, pihaknya memprediksi meninggalnya almarhum AZ karena tekanan psikis. 

"Ada gangguan psikis karena sudah lama tidur sendiri, hidup sendiri di dalam kamar. Itu analisa terakhir, tapi masih dalam pembahasan kami," pungkasnya. (ron/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO