Dua Organisasi Profesi Wartawan di Jember Semprot Disinfektan, Bentuk Kampanye Lawan Covid-19

Dua Organisasi Profesi Wartawan di Jember Semprot Disinfektan, Bentuk Kampanye Lawan Covid-19 Penyemprotan disinfektan di salah satu pujasera.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kepedulian dan kampanye untuk memerangi Covid-19, organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (17/4).

Kegiatan ini dilakukan di 5 lokasi titik keramaian. Yakni Pujasera Tamara, Pujasera Mastrip, Pujasera Jalan PB Sudirman, Rest Area Jubung, dan Pujasera Sumbersari.

Dalam giat yang bekerja sama dengan PMI itu, tim menyiapkan kurang lebih sekitar 1.600 liter cairan disinfektan yang ditampung dalam tandon menggunakan mobil jip. Selain itu, juga ada sejumlah personel yang membawa penyemprot dengan berkeliling lokasi.

Ketua PMI Zainal Marzuki saat dikonfirmasi mengatakan, kerja sama upaya penyemprotan cairan disinfektan dengan dua organisasi profesi wartawan ini, sebagai contoh kepedulian bersama untuk melawan penyebaran Covid-19.

"Terlebih lagi, kami melihat jasa usaha kuliner (pujasera) ini masih terus berjalan. Sehingga perlu memberi rasa aman bagi para konsumen dan masyarakat. Selain mendapat kualitas makanan yang baik, tentu juga harus aman dari bahaya virus karena telah disemprot disinfektan," kata Zainal saat dikonfirmasi di sela kegiatan, Jumat (17/4/2020).

Pantauan di lokasi kegiatan, aksi penyemprotan disinfektan ini dimulai dari Pujasera Tamara (dekat sekretariat IJTI). Lalu dilanjut ke Pujasera jalan Mastrip, Pujasera jalan PB Sudirman, rest area Jubung, Sukorambi, dan terakhir di Pujasera Sumbersari.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO