Jumat Berkah, Kemenag Tuban Salurkan Sembako dan Masker Bagi Terdampak Corona

Jumat Berkah, Kemenag Tuban Salurkan Sembako dan Masker Bagi Terdampak Corona Kepala Kemenag Tuban memberikan paket sembako kepada tukang becak.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Momen Jumat berkah kali ini dimanfaatkan Kementerian Agama (Kemenag) Tuban untuk menyalurkan sembako dan masker bagi masyarakat terdampak virus Corona, Jumat (17/4). Di antaranya, yang menerima sembako mulai tukang becak, pedagang asongan dan fakir miskin. Sedangkan pembagian masker dilakukan kepada pengguna jalan.

Kepala , Sahid menerangakan, di masa pandemi Covid-19 ini terus mengumpulkan donasi lalu diwujudkan sembako dan masker. Kemudian, hasil donasi itu diberikan kepada masyarakat terdampak.

"Giat ini merupakan tindak lanjut dari edaran Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur untuk turut memberikan bantuan dan sumbangsih," tutur Sahid setelah memberikan sembako.

Kata dia, kegiatan jum'at berkah ini sudah direncanakan mengingat situasi dan kondisi penyebaran wabah Covid-19. Selain itu, donasi yang terkumpul, kemenag Tuban berhasil mendapatkan Rp 30 juta. Dari donasi itu diserahkan kepada pihak Kanwil Kemenag Jatim dan diteruskan Kemenag Pusat. Kemudian, sebagian donasi dibuat kegiatan untuk masyarakat di Tuban.

"Semoga semua keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Tuban selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan oleh Allah SWT dan diberikan rezeki yang banyak," harapnya.

Ia mengungkapkan, pada jum'ah berkah ini kemenag memberikan 50 paket sembako dan 1.000 buah masker kepada kau dhuafa serta masyarakat umum.

"InsaAllah penyaluran bantuan tahap berikutnya akan kami diagendakan lagi. Terutama, terkait dengan masih banyak "asnaf" lainnya yang juga membutuhkan," pungkas Sahid. (wan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO