PMI Jember Ditunjuk Gubernur Jatim Sebagai Tim Khusus Penjemput Jenazah Positif Corona

PMI Jember Ditunjuk Gubernur Jatim Sebagai Tim Khusus Penjemput Jenazah Positif Corona Personel PMI Jember yang masuk dalam tim khusus pengangkutan jenazah khusus pasien Covid-19.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Jember ditunjuk Gubernur Jatim sebagai tim khusus pengangkutan jenazah khusus pasien . Para petugas yang terlibat dalam tim khusus itu, sebelumnya juga sudah mendapat pelatihan khusus dari RSUD dr. Soetomo Surabaya, Rabu (15/4/2020) kemarin.

"Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa menunjuk Palang Merah (PMI) Kabupaten Jember sebagai Tim khusus pengangkutan jenazah. Sebelum diterjunkan, Tim dari PMI Jember telah diberikan pelatihan khusus di RS dr Soetomo," kata Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (16/4/2020).

Ia menjelaskan, tim khusus PMI Jember ini, akan bertugas menjemput jenazah di wilayah Kabupaten Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Kabupaten Probolinggo, dan Kota Probolinggo.

"Ditunjuknya PMI Jember sebagai koordinator penjemputan jenazah sub tapal kuda, berdasarkan pantauan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang menganggap PMI Jember mampu melaksanakan tugas yang bersifat penting dan mengikat itu," katanya.

Perintah yang mendadak itu pun, kata pria yang juga berprofesi seorang pengacara ini, langsung disiapkan personelnya. "Juga langsung kita kirim untuk mengikuti pelatihan di Surabaya Rabu kemarin itu," katanya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO